fbpx
30 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Plt. Gubernur Akan Canangkan Sejumlah Pembangunan Ruas Jalan di Toraja Utara

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Toraja Utara, Minggu (23/5).

Kehadiran Plt. Gubernur dalam rangka melakukan pencanangan beberapa ruas jalan Provinsi di Toraja Utara. Empat ruas jalan yang akan dicanangkan sepanjang 50 KM dengan anggaran sekitar Rp.52 miliar.

Keempat ruas jalan itu diantaranya ruas Batupapan-Bandara Pongtiku-Alang Alang-Rantepao; ruas Rantepao-Panggala-Baruppu-batas Sulbar; ruas Rantepao-Sa’dan-Batas Kabupaten Luwu; serta ruas batas Luwu-Tedong Bonga.

- ADS -

Ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah termasuk di Kawasan Strategis Nasional (KSN). Pembiayaan awal program ini dibebankan pada APBD Provinsi.

Plt Gubernur Andi Sudirman saat dikonfirmasi, Sabtu (22/5) mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan tahun kedua pelaksanaan PHJD di Kabupaten Toraja Utara. Dikatakan jika program itu merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah.

“Kami berharap penanganan ruas jalan ini bisa meningkatkan konektivitas transportasi darat dan akan meningkatkan kualitas layanan transportasi. Ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya aktivitas ekonomi sektor riil masyarakat dan penyerapan tenaga kerja”. Pungkasnya.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -