fbpx

Sejumlah Parpol Incar Kursi Pimpinan DPRD Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Tana Toraja mengincar kursi pimpinan DPRD, salah satunya Partai Gerindra. Partai besutan Prabowo Subianto ini menargetkan enam kursi pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja, Zadrak Tombeg optimis dapat meraih minimal satu kursi dari setiap daerah pemilihan (dapil). Salah satu langkah yang dilakukan adalah menyiapkan caleg yang mumpuni.

Target tersebut meningkat 200 persen dari perolehan kursi pada pileg 2019 lalu yang hanya meraih 2 kursi. Kursi tersebut diperoleh dari dapil 2 (meliputi Kecamatan Mengkendek dan Gandangbatu Sillanan) dan dapil 4 (Saluputti, Bittuang, Masanda, Kurra).

“Kita target minimal satu kursi dari setiap dapil. Untuk itu kita akan persiapkan caleg-caleg yang mumpuni disetiap dapil,” ungkapnya.

Selain Partai Gerindra, Partai Demokrat juga mengincar enam kursi dipileg mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja, John Diplomasi belum lama ini.

“Pemilu sebelumnya kita dapat empat kursi, kedepan kita upayakan bisa meraih enam kursi, itu target kita,” kata John Diplomasi.

Pada pileg 2019 lalu, Partai Demokrat hanya gagal meraih kursi dari dapil 2 dan 4. Untuk itu, dalam mencapai target satu kursi dari setiap dapil, Partai Demokrat akan memperketat pemilihan figur untuk caleg.

“Kami akan mempersiapkan caleg yang memiliki elektabilitas tinggi termasuk orang yang ditokohkan dalam masyarakat sehingga memiliki potensi untuk terpilih,” bebernya.

Dengan adanya upaya Partai Gerindra dan Partai Demokrat untuk mendulang masing-masing 6 kursi pada Pileg 2024 nanti, maka itu akan menjadi ancaman bagi Partai Golkar, Partai Nasdem dan PDI Perjuangan, terutama perebutan kursi pimpinan.

Diketahui yang menjadi unsur pimpinan pada pileg 2019 lalu adalah Partai Golkar yang meraih 7 kursi sekaligus merebut posisi ketua, disusul Partai Nasdem dengan 6 kursi dan PDI Perjuangan dengan 5 kursi yang masing-masing menduduki pimpinan DPRD Tana Toraja sebagai wakil ketua.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain