fbpx
24 C
Makassar
Minggu, 27 November 2022

Peringati HUT Republik Indonesia ke-77, Run Toraja Gelar Merdeka Run 7,7 Kilometer

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Komunitas Run Toraja atau Indorunners Toraja turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Run Toraja memaknai Dirgahayu Republik Indonesia dengan cara berlari sejauh 7,7 kilometer, jalur Kota Rantepao ke Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Rabu (17/8) pagi.

Sebanyak 25 pelari mulai berlari pukul 06.00 Wita dengan berkostum jersey berwarna merah putih.

Peringati HUT Republik Indonesia ke-77, Run Toraja Gelar Merdeka Run 7,7 Kilometer

Tema berlari yakni Merdeka Run dengan pemanasan pada runners penuh semangat 45 menjalani rute dari Lapangan Kodim-Jalan Ahmad Yani-Jalan Diponegoro-Pasar Bolu Tallunglipu-Jembatan Malangngo-Lapangan Bakti.

- ADS -

Runners sambil berlari juga menyempatkan berfoto bersama di Rumah Adat Toraja (Tongkonan) sebagai simbol persatuan dan persaudaraan.

“Sudah dua tahun lamanya kami gelar Merdeka Run setiap tanggal 17 Agustus, sama seperti komunitas lari Indorunners di seluruh Indonesia,” ujar anggota Run Toraja, Yaya Rundupadang.

Lanjut Yaya, selama berlari para Runners membawa balon berwarna merah putih sambil melantunkan lagu-lagu nasional sebagai wujud syukur HUT ke-77 Republik Indonesia.

Selain itu juga bagian dari memaknai perjuangan para pahlawan atas jasanya mempersatukan nusantara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga adanya Merdeka Run ini dapat memberi spirit baru dalam berbangsa bernegara,” harap Yaya.

Saat finish, pelari mengakhiri kegiatan dengan menyanyikan lagu Indonesia
Raya dan Mengheningkan Cipta bersama-sama.

Perlu diketahui Indorunners Toraja atau RunToraja adalah komunitas lari pertemanan sehat lintas usia yang terbuka, terdiri dari para pelajar, mahasiswa, ASN, pegawai swasta, entrepreneur aktif mengikuti event lari di kota besar.

Run Toraja juga diketahui baru saja sukses bersama pengurus Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Toraja Utara mengelar Run Above The Cloud 10 K rangkaian event Toraja Highland Festival 2022 pada Sabtu (13/8) lalu.

Untuk itu Run Toraja juga membuka pendaftaran bagi siapa saja ingin bergabung sebagai Indorunners Toraja yang mau hidup sehat dan berminat olahraga lari dan jalan sambil menikmati indahnnya alam Toraja. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Wabup Zadrak Tombeg Lepas Peserta Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival

Fun Run 2022 Toraja & Beyond Tourism Festival di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan diikuti ratusan peserta di seputaran Plaza Kolam Makale, Sabtu (26/11).

Berita Lain

- Advertisement -