fbpx

Peringati HJB Bone, 693 Hafidz Qur’an Hatamkan 30 Juz dalam 12 Jam

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – BONE Simaan Al-Qur’an serentak resmi ditutup. 693 penghafal Al-Qur’an dibawa koordinasi Jam’iyyatul Qurra Wal Huffadz (JQH NU) Kabupaten Bone resmi tuntas hatamkan Al-Qur’an dalam 12 jam.

Ketua JQH NU Kabupaten Bone Al-Hafidz, Abul Khair mengatakan, apa yang telah dilakukan ini merupakan hal yang sangat luar biasa.

Banyak kelebihan yang Allah simpan di kegiatan ini. Dalam kegiatan ada bonus yang mengikuti kegiatan itu, ada doa yang di ijabah, dan kita punya modal satu tanaman di surga,” katanya pada Penutupan Kahatmil Qur’an Simaan 30 Juz, di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Kamis malam (4/5/2023).

Dia merasa bangga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, tidak ada daerah lain yang melaksanakan kegiatan simaan Al-Qur’an. Ini sebuah langkah besar yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bone.

Gagasan ini sudah disampaikan Pak Bupati kepada saya sejak Agustus 2022, beliau mengatakan bahwa HJB mau diisi dengan Simaan Al-Qur’an, jumalah yang dilibatkan sesuai dengan usia Bone 693, inilah yang menjadi permintaan bapak Bupati Bone,” ungkapnya.

Semua yang terlibat di kegiatan ini ada dari yayasan, majelis taklim, sekolah umum, dan yayasan, semua berkolaborasi menyukseskan kegiatan ini.

Hal ini kabar baik semakin mengembangkan tahfidz quran di Bone, dimaan terlihat para penghafal Al-Qur’an tidak hanya berasal dari pesantren tetapi juga ada dari sekolah-sekolah umum,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengungkapkan, apa yang dilakukan saat ini akan diijabah Allah karena ada kemauan yang kuat dari dari seluruh elemen.

Saya kira ini energi positif bagi daerah kita cintai di Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Kata dia, hal ini juga menjadi modal kuat dan kebiasaan-kebiasaan baik yang harus terus dikembangkan, makanya setiap bulan harus ada simaan.

“Satu impian saya juga, agar simaan ini bukan hanya di Kota, tapi juga ada di setiap kecamatan. Coba dibayangkan kalau setiap bulan kita lakukan simaan di setiap kecamatan, luar biasa faedahnya,” terang Bupati Bone.

Bupati 2 periode itu juga menitipkan kegiatan bagus seperti ini bisa dilakukan terus di kepemimpinan selanjutnya.

“Besar sekali berkahnya, apa yang kita lakukan pada hari ini. Insyaallah keberkahan bagi kita semua dapatkan atas apa yang kita lakukan hari ini,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain