fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Peran Ganda Dokter Adriana, Ibu Sekaligus Ayah Bagi Ketiga Anaknya

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Adriana Saleng masih menikmati kesendiriannya pasca suaminya meninggal pada 2015 lalu. Tujuh tahun kepergian sang suami, tak ayal menyisakan beban berat yang harus ia pikul.

Sebisa mungkin, Adriana harus menjalani peran ganda. Selain menjadi ibu juga sekaligus menjadi ayah untuk anak-anaknya. Adriana sadar akan tanggung jawab yang besar untuk tiga orang anaknya.

Apalagi hampir setiap hari waktunya dihabiskan untuk melalukan berbagai pekerjaan.

“Sekarang itu tanggung jawabnya doubel, bekerja dan juga jadi ibu, jadi saya harus bangun pagi-pagi agar semuanya tercover,” ungkap Adriana.

Wanita kelahiran Makale, Tana Toraja 31 Desember 1972 ini, berprofesi sebagai dokter gigi.

Ia juga merupakan pengurus sejumlah organisasi masyarakat serta menjadi pengurus TP PKK dan wakil sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja.

- ADS -

Adriana tak menampik beratnya menjalankan peran ganda ini. Karena disela-sela bekerja, ia juga harus senantiasa memantau kedua putrinya. Baik secara pribadi dan pada proses pendidikan.

Belum lagi ia harus mengurus putra bungsunya bernama Aldo yang menyandang disabilitas jenis autis.

Peran Ganda Dokter Adriana, Ibu Sekaligus Ayah Bagi Ketiga Anaknya - Zonakata.com

“Saat masa kecil tentu kami punya pergumulan untuk membesarkannya, tetapi sebagi ibu saya harus tetap semangat merawat Aldo hingga kini ia berusia 19 tahun,” ucapnya.

Pada momen hari Ibu 22 Desember ini, Adriana mengajak semua ibu untuk tetap semangat. Menurutnya, semua ibu mempunyai talenta dan karunia yang sangat baik dari Tuhan.

“Untuk para ibu mari kita tetap semangat, bergairah dan kreatif dalam menjalani kehidupan ini agar kita tidak patah semangat,” tuturnya.

Tom/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -