fbpx

Penuhi Hak Penyandang Disabilitas, Lapas IIA Parepare Gandeng SLB

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE Demi memenuhi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berprinsip Hak Asasi Manusia (HAM), Lapas IIA Parepare, gandeng Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Kerjasama ini untuk mengakomodir hak-hak penyandang disabilitas baik sebagai pengguna layanan dalam hal ini masyarakat maupun warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare,” kata Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto kepada Zonakata, Kamis (15/6/2023).

Totok mengungkapkan, kerjasama tersebut akan segera dituangkan dalam bentuk perjanjian terkait penyediaan layanan bagi penyandang disabilitas berupa pendampingan, pelatihan dan juru bahasa isyarat-isyarat bagi petugas Lapas IIA Parepare.

“Kami terus memaksimalkan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat. Kami bangga sekaligus bahagia bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga binaan pemasyarakatan,” ungkapnya.

Sementara Kepala SLB Negeri Parepare Faisal Syarif sangat mengapresiasi langkah cepat Kepala Lapas IIA Parepare dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan, khususnya bagi penyandang disabilitas.

“Penyandang disabilitas memerlukan perlakuan dan pelayanan khusus dalam hal ini pelayanan yang ramah termasuk dalam penyediaan sarana dan prasarana. Kami sangat apresiasi atas kerjasama ini,” ucapnya.

Kifli/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain