fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Pemprov Sulsel Beri Larangan Pawai dan Pesta Kembang Api

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melarang adanya pawai, pesta kembang api dan panggung hiburan pada malam pergantian tahun baru 2019 nanti.

Hal ini tertuang dalam surat edaran tertanggal 26 desember yang diteken oleh Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan ditujukan ke 24 pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel serta seluruh OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Kesbangpol Sulsel, Asmanto Baso Lewa, jumat (28/12) membenarkan adanya surat edaran itu dan dikatakan surat tersebut telah dikirim kepada pemerintah kabupaten/kota dan seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel.

Pemprov Sulsel Beri Larangan Pawai dan Pesta Kembang Api - Zonakata.com
Surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan tentang pergantian tahun 2019

Langkah ini diambil sebagai wujud simpati terhadap korban yang tertimpa musibah bencana tsunami di Provinsi Banten dan Provinsi Lampung. Berikut isi dari surat edaran yang melarang diadakan panggung hiburan saat pergantian tahun 2019 :

  1. Pada saat malam pergantian tahun baru 2019, untuk tidak melaksanakan kegiatan seperti pawai kendaraan, pesta kembang api dan atau petasan, panggung hiburan malam serta kegiatan lainnya.
  2. Mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti memberikan bantuan sosial terhadap saudara kita yang tertimpa musibah bencana tsunami di Selat Sunda.
  3. Diharapkan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan koordinasi dengan TNl dan Polri

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebelumnya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel dan seluruh pemerintah kabupaten/kota, agar menyambut malam pergantian tahun, dengan banyak berzikir. 

- ADS -

Nurdin Abdullah sendiri dimalam pergantian tahun akan melakukan zikir dirumah jabatan. Dikatakan jika pada malam tahun baru lebih baik diisi dengan kegiatan rohani.

” Mari kita koreksi diri untuk mengevaluasi kerja kita di tahun 2018 dan mari kita memohon kepada Allah SWT supaya ekonomi Sulsel bahkan Indonesia pada tahun 2019 akan lebih baik,” kata Nurdin. (*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -