fbpx

Pemkot Parepare Launching Gerakan Pangan Murah

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Menjelang hari raya Idul Adha, Pemerintah Kota Parepare kembali melaunching gerakan pangan murah dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali saat melaunching pasar murah, mengatakan, masyarakat memanfaatkan pasar murah yang dilaksanakan pemerintah, untuk membantu suplai kebutuhan pangan.

“Ini membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok apalagi menjelang bulan Idul Adha ini. Saya banyak mendengar apa yang menjadi harapan masyarakat bahwa dengan adanya pasar murah ini sangat terbantu,” ujarnya, Selasa 11 Juni 2024.

Ini juga salah satu langkah konkrit pemerintah untuk melaksanakan penanganan inflasi yang merupakan program nasional. Dimana seluruh pemerintah daerah diminta mengendalikan inflasi.

“Alhamdulillah kota Parepare masuk pengendalian inflasi nomor 2 di Sulawesi Selatan meskipun kita bukan daerah sentra produksi pertanian dan hortikultura tetapi berkat kerjasama dengan seluruh unsur instansi, Bulog, BPS,” katanya.

Salah satu menjadi fokus adalah peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ini menjadi bagian membangkitkan ekonomi Kota Parepare. Dalam pasar murah ini juga ikut menggandeng produk UMKM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain