fbpx

Pj Gubernur Sulsel Instruksikan Percepat Pembangunan Sumur Bor dan TMC Atasi Kemarau Ekstrem

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Fenomena El Nino mengakibatkan kekeringan ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Sulsel. Akibatnya, warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

Untuk mengatasi masalah ini, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menginstruksikan agar pembangunan sumur bor bisa dipercepat. Hal ini menjadi solusi jangka pendek, untuk mengatasi kekeringan ekstrem yang saat ini dialami masyarakat.

“Untuk mengatasi kekeringan ekstrem saat ini, kita percepat pembangunan sumur-sumur bor kita. Bukan hanya pemerintah provinsi, tapi juga pemerintah daerah dan jajaran Forkopimda,” kata Bahtiar, Jumat, 6 Oktober 2023.

Selain itu, kata Bahtiar, Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) juga harus dilakukan. Pihaknya sudah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk berkoordinasi dengan BNPB, untuk melakukan TMC.

“TMC ini untuk menciptakan hujan buatan. Langkah ini juga kita tempuh, sementara berkoordinasi dengan BNPB,” ujarnya.

Diketahui, kekeringan ekstrem melanda Sulsel, termasuk Kota Makassar. Warga mulai kesulitan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air, mereka harus membeli air dari warga lain yang memiliki sumur bor. Selain itu, mengandalkan bantuan air bersih yang disalurkan pemerintah. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain