fbpx

Pemkab Tana Toraja Gratiskan Rapid Antigen Bagi Pengguna Transportasi Udara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Empat Puskemas (PKM) di Kabupaten Tana Toraja melayani Tes Rapid Antigen secara gratis.

Yaitu masing-masing Puskesmas Makale, PKM Makale Utara, PKM Ge’tengan dan PKM Tampo Mengkendek.

Tes Rapid Antigen di puskemas-puskemas itu digratiskan setelah Pemkab Tana Toraja menerima bantuan 2.400 dosis alat tes dari pengurus Partai Demokrat Sulawesi Selatan.

Diproritaskan pula bagi masyarakat pengguna transportasi udara di Bandara Udara Toraja Buntu Kunik.

Pemkab Tana Toraja Gratiskan Rapid Antigen Bagi Pengguna Transportasi Udara

Bantuan alat tes deteksi virus Covid-19 itu diterima pemerintah daerah dari Anggota DPRD Tana Toraja Fraksi Demokrat.

“Ada bantuan 2.400 dosis alat Tes Rapid Antigen kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat,” ujar Kepala Bandara Udara Toraja, Anas Labakara, Kamis (6/1).

Kata Anas, pelayanan Test Rapid Antigen di empat puskesmas setiap hari kerja, mulai pukul 08.00-14.00 Wita, kemudian hasil pemeriksaan ditunggu di tempat dan terkoneksi dengan aplikasi Peduli Lindungi.

“Pelayanan gratis bagi masyarakat pengguna bandara ini untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan dini penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara fasilitas Test Rapid Antigen di Bandara Udara Toraja Buntu Kunik juga ada dan melayani sejak Agustus 2021 lalu.

“Pelayanan Rapid Antigen juga ada di bandara, hanya saja tidak gratis seperti di empat puskesmas itu, biaya Rp. 100 Ribu,” tutupnya.

Diketahui Pos Pelayanan Test Rapid Antigen di Bandara Udara Toraja dilayani pihak RS Elim Rantepao Yayasan Kesehatan BPS Gereja Toraja. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Ngopi dan Diskusi Bareng Ketua Umum GMKI Jefri Gultom

ZONAKATA.COM - MAKASSAR  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen...

Berita Lain