fbpx

Pemkab Tana Toraja akan Tertibkan Spanduk-Baliho Liar, Termasuk Milik Bacaleg

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menertibkan spanduk-spanduk yang bertebaran di jalan. Hal ini dilakukan agar kondisi dalam kabupaten bersih dan rapih.

“Iya sementara kita komunikasikan dengan Paswas terkait penertibannya,” papar Kepala Satpol PP Tana Toraja, Anton Toding, Kamis (14/9/2023).

Anton menjelaskan juga sudah ada perintah Bupati Tana Toraja terkait penertiban spanduk-baliho liar.

Termasuk kata dia, spanduk-baliho serta alat peraga milik partai pun bacaleg yang dipasang di pohon.

Tapi jauh lebih baik kerjasama dengan para calon dan partai pengusung. Maksudnya dicarikan solusi untuk tidak dipasang apalagi dipaku di pohon,” ujarnya.

Untuk diketahui, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung juga sudah mengeluarkan surat edaran penertiban spanduk, baliho, umbul-umbul dan media sejenisnya yang menganggu keindahan dan ketertiban umum.

Dalam surat edaran tersebut mencakup 10 poin. Diantaranya :

  1. Pemasangan spanduk, baliho, umbul-umbul dan media sejenisnya harus menaati ketentuan perjanjian pajak sesuai aturan yang berlaku.
  2. Tidak diperbolehkan memasang spanduk, baliho, umbul-umbul dan media sejenisnya di Kompleks Taman Pasar Seni Makale.
  3. Tidak diperbolehkan memasang spanduk, baliho, umbul-umbul dan media sejenisnya diseputaran Plaza Kolam Makale.
  4. Tidak diperbolehkan memasang spanduk, baliho, umbul-umbul dan media sejenisnya di depan Kantor Bupati Tana Toraja tanpa seijin pejabat yang berwenang.
  5. Tidak diperbolehkan memasang spanduk, baliho, umbul-umbul dan media sejenisnya di jalur hijau dan taman.
  6. Tidak diperbolehkan memasang spanduk, baliho, umbul-umbul dan media sejenisnya di trotoar atau pinggir jalan yang dapat menghalangi jarak pandang pengendara serta pengguna jalan lainnya.
  7. Tidak diperbolehkan memasang spanduk, baliho, umbul-umbul dan media sejenisnya di depan fasilitas kesehatan, lembaga pendidikan, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya, selain milik lembaga yang bersangkutan.
  8. Tidak diperbolehkan memasang spanduk, baliho, umbul-umbul dan media sejenisnya dengan cara memaku di pohon atau tanaman.
  9. Kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa agar mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat.
  10. Kepala Satpol PO, Damkar dan Penyelamatan agar melakukan pengawasan dan penertiban surat edaran ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain