fbpx

Kunjungi Perkembangan Pembangunan PLTA Malea, Jusuf Kalla Target Penghijauan di DAS Sangai Sa’dan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA – Kunjungi perusahan pembangkit listrik PT. Malea Energi, di Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, Jusuf Kalla targetkan penghijauan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sa’dan.

Hal tersebut diungkapkan JK seusasi berkeliling melihat langsung pembangkit listrik berkapasitas 2×45 megawatt yang diresmikan presiden jokowi awal tahun 2022 lalu, sekaligus melihat progres pembangunan unit pembangkit listrik berkapasitas 3×75 megawatt yang sedang dalam proses pengerjaan.

“Penghijauan salah satu fokus perhatian perusahaan. Selain melindungi ekosistem lingkungan juga menjaga agar debit air tetap stabil, Ucap Jusuf Kalla kepada sejumlah awak media sesaat setelah melakukan peninjauan.

Lebih lanjut JK menjelaskan jika, saat ini pihaknya telah menyiapkan bibit yang akan ditanam di sepanjang aliran sungai sa’dan.

“bibit sudah siap, kita tunggu sampai musim hujan baru ditanam. Kalau sekarang ditanam, bibit kemungkinan besar akan mati karena saat ini musim kemarau panjang, Tegas JK.

Sementara Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara yang mendampingi Jusuf Kalla selama berkunjung ke PLTA Malea mengatakan jika sudah melaksanakan program penghijauan secara bertahap dan berkelanjutan dengan cara turut melibatkan masyarakat.

“Program penghijauan sudah berjalan dan dilakukan secara bertahap, stok bibit kita juga cukup. Kita juga bagi-bagikan bibit ke masyarakat dan sekolah, Tutup Victor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain