fbpx

KPU Tana Toraja Gelar Gerakan KLIK Serentak Pilkada 2020

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja menggelar konfrensi pers terkait persiapan Gerakan KLIK Serentak (GKS) Rabu 15 Juli 2020 di Ruang Tongkonan KPU Tana Toraja.

Komisioner KPU, Intan Parerungan mengatakan, kegiatan ini bertepatan dengan dimulainya pelaksanaan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020.

KPU Tana Toraja Gelar Gerakan KLIK Serentak Pilkada 2020

GKS merupakan kanal informasi online berupa website yang bisa diakses oleh masyarakat. Untuk mengecek kesesuaian data pemilih dengan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4), masyarakat bisa mengakses situs www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Sementara itu Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa menjelaskan jika semua tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan oleh KPU dan jajarannya akan bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja.

“Kerjasama itu terkait penerapan prosedur tetap kesehatan (Protapkes) penanganan Covid-19. Baik untuk penyelenggara ataupun masyarakat. Salah satunya adalah melakukan rapid test bagi anggota PPDP,” kata Rizal.

Dikatakan bahwa dari 546 anggota Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang menjalani rapid test lima diantaranya dinyatakan reaktif dan ada beberapa anggota PPDP yang tidak bersedia melakukan rapid test.

Dalam kesempatan itu Rizal Randa menegaskan, bahwa PPDP yang hasil
rapid testnya reaktif dan yang tidak bersedia di rapid akan diganti. PPDP itu akan langsung diganti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

KPU Tana Toraja Gelar Gerakan KLIK Serentak Pilkada 2020

“PPDP yang hasil rapid testnya reaktif dan yang tidak mau di rapid kita akan ganti,” tegas Rizal.

Rizal juga menambahkan bahwa dalam melakukan pencoklitan, KPU Tana Toraja akan membekali PPDP dengan alat pelindung diri (APD), seperti Masker, Sarung tangan, face shield dan handsanitiser. Selain itu petugas PPDP juga akan dilengkapi dengan identitas diri.

📷 M Ridwan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain