fbpx

Pemda Tana Toraja Ancang-ancang Buka Rute Penerbangan Baru Toraja-Morowali

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemerintah Kabupaten Tana Toraja berencana membuka rute penerbangan baru di Bandara Toraja. Rute baru yang dimaksud adalah Toraja-Morowali.

Rencana rute penerbangan baru ini diungkap Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

“Seperti kita ketahui banyak warga kita yang bekerja dan tinggal di Morowali, saya kira ini akan efektif,” kata Bupati Theo di Makale Jumat (17/11/2023).

Selain itu, upaya membuka rute penerbangan baru ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Toraja.

Apalagi kata dia, pariwisata menjadi sektor unggulan di Tana Toraja.

“industri pariwisata menjadi andalan kita. Jika akses penerbangan semakin luas, maka jumlah kunjungan wisata ke Toraja akan meningkat pula,” ujarnya.

Terkait rencana pembukaan rute baru ini, Bupati Theo menyebut tengah menjalin komunikasi dengan pihak maskapai penerbangan.

“Kita komunikasi dulu dengan maskapai Citylink, kalau masih ada pesawat akan kita upayakan rute ini, untuk jadwalnya nanti kira-kira dua kali dalam sepekan,” jelasnya.

Selain rencana pembukaan rute baru ini, Bupati Theo menyebut akan menambah jadwal penerbangan untuk rute Toraja-Balikpapan.

Diketahui saat ini rute Toraja-Balikpapan dua kali dalam sepekan, nantinya akan bertambah menjadi tiga kali dalam sepekan.

“Pekan depan kita upayakan sudah tiga kali dalam sepekan untuk rute Toraja-Balikpapan,” tandasnya.(*/tom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain