fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Jembatan Bailey Rampung, Poros Jalan Rantepao – Palopo Kembali Normal

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Akses utama dari Kota Rantepao menuju Kota Palopo via Jembatan Nanggala sudah kembali normal. Akses utama jalan penghubung antarkota itu dibuka setelah sepekan ditutup akibat jembatan itu ambruk.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar bekerja ekstra untuk mempercepat pemasangan Jembatan Darurat (Bailey) untuk mengganti sementara jembatan yang rubuh di Lembang Rante, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara.

Kapolsek Tondon Nanggala Iptu Alwi mengungkapkan jika jembatan tersebut sudah bisa dilalui sejak minggu siang. Sebelumnya kendaraan harus berputar jika ingin ke Palopo maupun ke Rantepao.

Meski sudah dibuka tetapi pihak kepolisian tetap melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas dilokasi itu. Mengingat padatnya kendaraan yang melintas di jembatan itu.

Jembatan Bailey Rampung, Poros Jalan Rantepao - Palopo Kembali Normal - Zonakata.com
Nampak antrian kendaraan yang akan melintas dijembatan Nanggala yang baru dibuka Minggu (16/6) siang. (foto Humas Polres)

Menurut Kasi Humas Polres Tana Toraja Aiptu Erwin bahwa kendaraan yang akan melalui jembatan itu batas beban yang diijinkan maksimal 8 ton. Jika lebih maka kendaraan tersebut diarahkan kembali melalui jalur alternatif. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Hadir Di Dusun Dunia Digital, TS Channel Ajak Peserta Jadi Volunteer Inforkom Gereja Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dusun Dunia Digital menjadi kelas paling seru di Pertemuan Raya (Praya) XI Persekutuan Pemuda Gereja...

Berita Lain

- Advertisement -