fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Tampil di TV Swasta, Pengrajin Asal Makale Ini Perkenalkan Aksesoris Khas Toraja

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – JAKARTA Program SEMARAK INDOSIAR merupakan salah program unggulan TV Swasta Nasional ini. Kali ini Semarak Indosiar Desember 2021 Pulau Sulawesi menampilkan sederetan artis ternama diantaranya Dewi Persik, Happy Asmara, Ghea Youbi, Lala Widy dan Bima Sakti. Juga dimeriahkan oleh konstentasn D’Academy, Liga Dangdut dan Pop Academy.

Acara yang bertajuk SEMARAK INDOSIAR BERTABUR BINTANG ini juga dipandu oleh presenter ternama diantaranya Ruben Onsu, Gilang Dirga,Infan Hakim, Ramzi, Celin Evangelista, Jirayut yang akan disiarkan secara Live dari Studio 5 Indosiar pada tanggal 21 Desember 2021.

Dalam acara itu UMKM Craft Manik-Manik dari Tana Toraja turut mengambil bagian dengan menghadirkan Aksesoris Khas Toraja dan Serlina Kabanga’ salah satu pengrajin Manik-manik Toraja asal Pa’gasingan, Makale Utara. Pemilik UMKM Souvenir Mala’bi’ ini sebelumnya telah mengikuti ajang Pameran Tahunan Pekan Raya Sulsel di CCC Tanjung Bunga Makassar beberapa waktu lalu.

Dengan menunjukkan kelihaiannya dalam membuatnya kerajinan berbahan manik-manik di pameran tersebutlah yang menarik perhatian beberapa Produser TV Indosiar. Salah satunya tim kreatif Indosiar, Mbak Fika.

Mendapat undangan dari pihak Indosiar, Serli langsung menghubungi pihak Dekranasda sebagai salah satu organisasi yang mendampingi kerajinan lokal di Tana Toraja

- ADS -

Mendapat kabar itu, pihak Dekranasda Tana Toraja langsung menyambut dengan antusias akan rencana kegiatan tersebut. Apalagi saat ini Dekranasda juga sedang mempersiapkan beberapa produk UMKM di Tana Toraja untuk masuk ke platform PasarDigitalUMKM.

“Saya juga kaget ketika ditelpon oleh Ibu Serli, tapi saya katakan selalu optimis saja, ini adalah kesempatan besar untuk memperkenalkan industri kerajinan di Tana Toraja” ungkap Jems, Sekretaris Dekranasda Tana Toraja.

Dengan persiapan yang sangat singkat, Serli yang didampingi Sekretaris Dekranasda Tana Toraja sekaligus Pengelola Rumah BUMN Telkom Tana Toraja itu memantapkan langkah untuk bertolak ke Jakarta untuk memenuhi undangan TV Swasta Ternama tersebut.

“Saya sangat bahagia dan terharu mendapatkan kesempatan yang luar biasa ini, saya tidak pernah menyangka bisa tampil di TV untuk memperkenalkan kerajinan leluhur Toraja, ini suatu anugrah yang luar biasa, semoga bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam berkarya” ungkap Serlina dengan rasa haru.

Tampil di TV Swasta, Pengrajin Asal Makale Ini Perkenalkan Aksesoris Khas Toraja - Zonakata.com

“Memang tidak mudah mempersiapkan kerajinan itu, soalnya waktunya sangat singkat untuk mengisi acara di TV Nasional seperti itu, tapi saya selalu mensupport dan membantu semua persiapan UMKM Toraja ini,” ujar Jems, yang memang selama ini dikenal sebagai Pemerhati dan Penggiat UMKM di Tana Toraja.

Alhasil, dari penampilan 3 segmen yang diberikan Indosiar dari sembilan segmen yang diprogramkan malam itu, kerajinan manik-manik Toraja mampu memukau para Host dan selebriti pengisi acara tersebut.

Dan luar biasanya, Serlina langsung mendapat pesanan 6 set aksesoris pakaian adat Toraja dari Mas Rangga selaku Owner dari Batavia Dancer untuk digunakan sebagai properti dalam show-show timnya di siaran TV Nasional.**

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -