fbpx
25 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Meski Populer, Objek Wisata Buntu Burake Masih Butuh Sentuhan

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Buntu Burake sebelumnya hanyalah sebuah gunung batu yang kini disulap menjadi objek wisata primadona di Tana Toraja.

Sebuah gagasan dan ide yang brilian dari seorang Theofilus Allorerung yang saat itu masih menjabat Bupati Tana Toraja dengan menjadikan kawasan Buntu Burake menjadi salah satu objek wisata yang populer.

Nampak salah satu toilet (ujung) di Buntu Burake yang sampai saat ini tidak digunakan

Dengan Patung Yesus raksasa yang berdiri kokoh di atas Bukit Buntu Burake kini menjadi icon baru bagi Tana Toraja yang kini telah terkenal seantero nusantara bahkan dunia.

- ADS -

Masyarakat Indonesia bahkan tak pelu jauh-jauh ke Gunung Corcavado di Rio De Janeiro, Brazil untuk menikmati Patung Yesus Kristus Raksasa tetapi sekarang cukup mendatangi Buntu Burake.

Kini objek wisata Patung Yesus memberkati di Burake, telah menjadi primadona wisatawan domestik bahkan mancanegara dan menjadi penyumbang Pendapatan Asli Terbesar (PAD) dari sektor Pariwisata bagi daerah ini.

Sayang sejumlah fasilitas pendukung dilokasi tersebut belum memadai seperti toilet dan parkiran. Bahkan dalam waktu waktu tertentu saat Buntu Burake ramai dikunjungi maka akan terjadi tumpukan kendaraan yang mengakibatkan macet.

Nampak suasana parkiran diatas Buntu Burake

“Memang masih dibutuhkan beberapa perbaikan fasilitas untuk memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan, khususnya parkiran dan toilet,” kata Nani pelancong asal Malang.

Wisatawan asal Malang ini mengaku kagum akan keindahan panorama alam Toraja, tinggal fasilitas penunjang yang perlu dibenahi dan ditingkatkan.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -