fbpx

Jelang Libur Panjang, Masyarakat Diimbau Bayar Pajak Lebih Awal

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PALOPO Tidak lama lagi libur dan cuti bersama Idul Fitri, mulai 19 April sampai 25 April 2023. Dimana pelayanan dikantor pemerintah otomatis akan tutup termasuk di Kantor Samsat Palopo.

Menghadapi libur dan cuti bersama itu, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Palopo, Chandrawali, mengimbau masyarakat untuk melakukan pembayaran pajaknya lebih awal.

“Masyarakat yang masa pajak kendaraannya jatuh bertepatan dengan hari libur dan cuti bersama, agar membayar pajaknya di awal,” jelasnya.

Ia menyebut, masyarakat tidak perlu kuatir jika membayar pajaknya lebih cepat. Karena, masa pajak yang akan tertera di surat ketetapan pajak akan sesuai dengan yang tertera sebelumnya.

“Artinya, masa pajaknya tidak akan maju. Jadi tidak akan merugikan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Chandrawali, jikapun pajak kendaraan tidak dibayarkan karena bertepatan dengan hari libur dan cuti bersama. Masyarakat tidak perlu kuatir, karena tidak akan dikenakan denda.

“Selama wajib pajak yang bersangkutan, membayar pajaknya di hari pertama kerja dan bukan kendaraan yang menunggak lebih dari satu tahun. Maka dendanya tidak akan masuk,” jelasnya.

Selain di Kantor Samsat Palopo, kata Chandrawali, masyarakat bisa membayar pajak kendaraannya di Gerai Samsat yang beroperasi di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Palopo dan Kantor Kecamatan Bara.

“Jika tidak sempat membayar pada hari kerja, kami juga menyiapkan layanan di hari Sabtu dan Minggu di Kantor Samsat Palopo, dari pukul 9 pagi sampai pukul 12 siang,” terangnya.

Di masa libur dan cuti bersama Idul Fitri tahun 2023 ini, masyarakat juga bisa memanfaatkan pembayaran melalui e-Samsat, dengan memanfaatkan aplikasi Bapenda Sulsel Mobile yang bisa diunduh di Playstore.

“Lewat aplikasi ini, masyarakat bisa memperoleh kode bayar, yang selanjutnya bisa digunakan untuk membayar pajak kendaraan melalui ATM Bank Sulselbar, Indomaret, aplikasi Gojek dan Tokopedia”. pungkasnya.

Rls/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

‘Si Kopi’ Jadi Maskot Pilkada Tana Toraja, Ini Maknanya

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja meluncurkan 'Si Kopi' menjadi Maskot Pemilihan Kepala Daerah...

Berita Lain