fbpx

Honorer di Bone Raih Penghargaan Nasional Bidang Pertanian, Kadis Asman: Hasil Dari Pengembangan Sayur-sayuran

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – BONE Seorang honorer di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jusmiati mendapat penghargaan dari Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Penghargaan diberikan setelah Jusmiati mendirikan Istana Sayur Lampoko dan mengajak warga desa untuk berpartisipasi dalam pengembangan sayuran. Sehingga dianggap beri kontribusi nyata di sektor pertanian.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman mengatakan, ada 10 perempuan dari seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai perempuan berjasa dan berprestasi di berbagai bidang.

“Alhamdulillah untuk bidang pertanian ada orang Bone, Ibu Jusmiati yang berkesempatan mendapatkan penghargaan tersebut berdasarkan surat ketua umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM),” katanya, Selasa (23/5/2023).

Asman mengungkapkan, pada penerimaan penghargaan tersebut ia berkesempatan langsung mendampingi Jusmiati untuk menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ibu Negara Iriana Jokowi pada puncak peringatan hari Kartini 2023, di Medan 17 Mei 2023 lalu.

“Ia mendapatkan itu karena usahanya membangkitkan warga desanya untuk terus menggalakkan dan mengembangkan sayur sayuran,” ungkapnya.

Menurutnya, atas apa yang dilakukan Jusmiati, warga di Desa Lampoko saat ini sudah menjadi wilayah pemasok sayuran di Bone. Masyarakat kata dia memanfaatkan lahan kosong untuk bertanam

“Alhamdulillah saat ini Desa Lampoko sudah menjadi pemasok sayuran di Kabupaten Bone, masyarakat juga sudah bisa berpenghasilan dengan memamfaatkan lahan kosong yang ada dipekarangan mereka masing-masing,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Duta GenRe Kota Parepare Dapat Tiket Nasional Usai Raih Prestasi Juara 1 di Tingkat Provinsi

ZONAKATA, MAKASSAR - Dua duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare berhasil meraih prestasi gemilang pada malam puncak Apresiasi Duta...

Berita Lain