fbpx
25 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Closing Ceremony THF 2021, Ombas: Kalau Mau Event, Warga Harus Siap Divaksin

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Penutupan atau Closing Ceremony Toraja Highland Festival digelar di Lapangan Bakti Rantepao, Sabtu (9/10) malam.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menutup acara bertajuk pariwisata dan membangkitkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dihadapan para penonton yang antusias dengan hiburan penutupan Toraja Highland Festival.

Turut hadir penutupan Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, Direktur Bank Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel), Rudy Bambang Wijanarko dan Deputi Direktur Bank Indonesia Sulsel, Edwin Permadi serta para perwakilan sponsor.

- ADS -

Bupati Yohanis Bassang disapa Ombas menyampikan terima kasih atas keterlibatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Forkopimda Toraja Utara serta industri perbankan, para sponsor dan pelaku UMKM.

“Kita hadir disini setelah setahun lamanya karena pandemi Covid-19, saya harap warga Toraja Utara sadar untuk divaksin agar kita terus melakukan event seperti saat ini,” ujarnya.

Lanjut Ombas, Pemkab Toraja Utara berharap masyarakat sadar pentingnya vaksin agar semua punya kekebalan tubuh yang baik, sehingga pemerintah dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ombas berpesan agar masyarakat beraktifitas di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama terus memakai masker dimanapun berada.

“Vaksin itu penting, puskesmas di 21 kecamatan sudah bekerja vaksinasi, di beberapa lokasi seperti Kodim 1414 dan vaksinasi THF juga berlangsung, jadi bagi pelajar usia 12 tahun keatas siaplah untuk divaksin,” terangnya.

Menurut Ombas, para wisatawan jika berkunjung ke Sulawesi Selagan maka lokasi destinasi yang paling dicari ada di Toraja Utara, maka itu meminta event diselenggarakan untuk menarik banyak orang berwisata.

Utamanya para UMKM yang harus bersaing agar orang wisatawan ke Toraja Utara membeli produk sehingga perekonomian daerah kembali bangkit setelah pandemi Covid-19.

“Kalian datang ke event ini setelah lama di rumah, maka mari bantu pemerintah, diri sendiri dan keluarga dalam mematuhi protokol kesehatan, adanya THF ini kita bersyukur kepada sponsor dan pendukung atas nama pemerintah dan masyarakat saya ucapkan terima kasih,” ungkap Ombas.

Ia mengajak masyarakat dan pelaku UMKM untuk mempertahankan budaya yang banyak dikagumi dan tidak ada di tempat lain, sehingga menjadi awal kebangkitan ekonomi agar terus mendorong ketika roda perekonomian rendah.

“Bulan Desember kita juga akan adakan festival band dan paduan suara, agar berjalan baik kita semua harus divaksin, jika kalian mandiri tentu daerah juga akan mandiri,” tutup Ombas. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -