fbpx
25 C
Makassar
Minggu, 27 November 2022

Peduli Pendidikan, ESR Terus Perjuangkan Beasiswa Bagi Pelajar Melalui Jalur Aspirasi

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba (ESR) berkomitmen akan terus memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja melalui jalur aspirasi.

Sejak tahun 2020 lalu, anggota Fraksi Nasdem ini mulai menyalurkan beasiswa bagi 1.000 mahaiswa dan 75 ribu pelajar melalui beasiswa PIP dan KIP Kuliah serta UKT.

Ini merupakan bentuk dukungan ESR dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM). Hal ini diungkapkan saat ditemui disela-sela pertemuan dengan mahasiswa dan pelajar di rumah aspirasinya, di Rantepao, Sabtu (30/4).

“Saya menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa dan pelajar di Toraja untuk mencegah peserta didik putus sekolah atau kuliah. Dan diharapkan melalui program ini, dapat menarik siswa putus sekolah untuk kembali melanjutkan pendidikannya,” ungkap ESR.

Tak hanya itu kata istri dari mantan Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang ini, PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

“Tidak hanya tamat SD saja, namun besar harapan saya, anak-anak di Toraja bisa meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni SMP, SMA/SMK, hingga kuliah melalui PIP,” harapnya.

Ia mengatakan sebagai generasi pelanjut, harus mengambil peran di tengah masyarakat. Salah satunya melalui SDM, sehingga diharapkan akan menjadi pelopor kemajuan Toraja di masa yang akan datang.

Peduli Pendidikan, ESR Terus Perjuangkan Beasiswa Bagi Pelajar Melalui Jalur Aspirasi
- ADS -

Sementara Wakil Ketua Bidang OKK DPD Nasdem Toraja Utara, Johan Darise mengatakan, PIP adalah kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Nasional yang bertujuan membantu biaya pendidikan anak-anak sekolah di masyarakat.

Untuk diketahui syarat untuk mendapatkan PIP jalur aspirasi adalah siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan. Khususnya dari keluarga tidak mampu atau masyarakat berpenghasilan rendah dapat mengajukan usulan PIP.

Rls/Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Wabup Zadrak Tombeg Lepas Peserta Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival

Fun Run 2022 Toraja & Beyond Tourism Festival di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan diikuti ratusan peserta di seputaran Plaza Kolam Makale, Sabtu (26/11).

Berita Lain

- Advertisement -