fbpx

Peduli Kemanusiaan, Panitia dan Peserta Kongres GMKI Ke 38 Ikut Donor Darah

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke 38 yang digelar di Tana Toraja juga menjadi wadah pelayanan bagi masyarakat seperti aksi kemanusian berupa donor darah.

Ketua Harian Panitia Nasional Kongres GMKI Yohanis Lintin Paembongan mengatakan aksi kemanusian ini digelar sebagai bentuk kepedulian GMKI bagi sesama. Apalagi saat ini stok darah di unit transfusi darah (UTD) RSUD Lakipadada minim.

“Aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian bagi sesama yang membutuhkan, sekaligus membantu ketersedian darah di UTD RSUD Lakipadada,” kata Wakil Ketua DPRD Tana Toraja ini yang akrab disapa Anis.

Peduli Kemanusiaan, Panitia dan Peserta Kongres GMKI Ke 38 Ikut Donor Darah

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja ini pun mengajak masyarakat untuk turut bersama GMKI mendonorkan darah. Karena menurutnya donor darah itu dapat meningkatkan imun tubuh.

“Setetes darah anda sangat berharga bagi nyawa sesama,” kata Anis usai mendonorkan darah, Kamis (24/11).

Aksi donor darah ini sendiri dilaksanakan di area venue Kongres 38 GMKI di gedung Tammuan Mali’ Makale bekerja sama UTD RSUD Lakipadada. Sejumlah panitia dan peserta kongres nampak turut dalam mendonorkan darahnya.

Selain donor darah, panita Kongres juga akan mengadakan aksi sosial lainnya, yaitu operasi bibir sumbing dan sumbing langit langit di RSUD Lakipadada pada 27 November mendatang. Diketahui operasi ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penuh Keakraban, Andi Sudirman dan Ketum PSI Kaesang Bahas Arah Sulsel Kedepan

ZONAKATA.COM - JAKARTA  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep...

Berita Lain