fbpx

Peduli Dengan Kesehatan Mental Pemuda, PPGT Klasis Nonongan Salu Gelar Webinar

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Berangkat dari keprihatinan terhadap kasus bunuh diri yang marak terjadi akhir-akhir ini serta keprihatinan terhadap cara berpacaran anak muda saat ini membuat PPGT Klasis Nonongan Salu mengambil langkah antisipasi.

Bekerjasama dengan Toraja Youth Forum dan Sobat Peduli Jakarta, Persatuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Nonongan Salu menggelar Webinar untuk mengantisipasi kejadian serupa. Webinar yang mengangkat tema “Kawula Muda, Harus Bagaimana?” dilaksanakan secara virtual dan secara tatap muka.

Webinar yang dilaksanakan di Gereja Toraja Jemaat Batang, Klasis Nonongan Salu, Minggu (29/11) ini juga ditayangkan secara live streaming melalui Channel Youtube Tongkonan Sangulele (TS Channel). Kegiatan ini dibuka dengan doa dari Pdt. Arsiati S. Kabanga serta pengantar oleh Anne Parapak.

Webinar yang dipandu moderator Marni S. Panggua menghadirkan dua narasumber yakni Pdt. Yonan Tadius, dengan materi “Merawat Mental Kawula Muda” dan Bunga K. Kobong dengan materi “Memahami dan menghadapi Toxic Relationship“.

Peduli Dengan Kesehatan Mental Pemuda, PPGT Klasis Nonongan Salu Gelar Webinar

Enos Lebang, selaku Ketua PPGT Klasis Nonongan Salu mengatakan, bahwa dengan diadakannya kegiatan seperti ini, diharapkan anggota PPGT secara khususnya dan kawula muda Toraja secara umum ke depan dapat lebih berpikir positif dan merawat kesehatan mentalnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan peluncuran ruang “Berbagi Hati“, sebuah ruang curahan hati (curhat) yang diharapkan dapat membantu pemuda Toraja untuk berbagi cerita, kisah ataupun tantangan yang dihadapi dalam kehidupannya.**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain