fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Pasangan Ombas-Dedy Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Terpilih

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy) ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara terpilih periode 2021-2026 pada Pemilihan Kepala Daerah Pilkada (Serentak) tahun 2020.

Hal ini ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara Tahun 2020 di Heritage Hotel, Sabtu (23/1).

Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara, Bonnie Freedom mengatakan penetapan ini berdasarkan SK Nomor 06/PL.02.7-Kpt/7326/KPU-Kab/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tahun 2020.

“Berdasarkan SK tersebut maka ditetapkan pasangan Yohanis Bassang sebagai Bupati terpilih dan Frederik V. Palimbong sebagai Wakil Bupati terpilih dengan perolehan 60,614 suara atau 44,17 persen,” kata Bonnie saat membacakan SK Penetapan.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Toraja Utara atas partisipasinya dalam memberikan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu. Dimana partisipasi pemilih mencapai 82,28 persen.

Pasangan Ombas-Dedy Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Terpilih - Zonakata.com
Nampak Anggota KPU Toraja Utara

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Toraja Utara, pihak keamanan serta Bawaslu atas dukungan selama tahapan Pilkada sehingga bisa berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, rapat pleno penetepan calon terpilih itu dihadiri Sekda Toraja Utara, Bawaslu Toraja Utara, pasangan calon terpilih, Forkopimda Toraja Utara, perwakilan Partai pengusul, anggota DPRD, Satgas Covid serta sejumlah kepala OPD.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -