fbpx

Paripurna DPRD Sulsel Setujui Hibah TPU di Toraja Utara, Wagub: Alhamdulillah

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – MAKASSAR DPRD Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya menyetui tujuh dari sembilan hibah yang diusulkan Pemprov Sulsel.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulsel, Kamis (14/5). Rapat ini dilakukan melalui video conference aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Dalam Rapat Paripurna ini, salah satunya terkait pengambilan Keputusan DPRD Provinsi Sulsel terhadap permohonan Persetujuan Hibah tanah milik Pemprov Sulsel.

Dari ketujuh yang disetujui, salah satunya adalah hibah tanah di Kabupaten Toraja Utara untuk lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan luas 2 hektare.

Hibah ini merupakan usulan warga Toraja Utara melalui MUI ke Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat berkunjung ke Toraja. Wagub kemudian mengirim Tim Aset Pemprov untuk mengecek lokasi tersebut.

Kemudian meminta Pemkab Toraja Utara bersurat memohon hibah agar bisa diproses dikarenakan TPU yang ada saat ini sudah penuh. Saat mendengar persetujuan hibah ini Wagub pun turut mengaku senang.

“Alhamdulillah, DPRD sudah setujui tujuh hibah. Salah satunya TPU di Toraja Utara seluas 2 hektare,” ujarnya.

Menurutnya TPU itu nantinya bisa digunakan untuk pemakaman masyarakat muslim maupun non muslim di Toraja Utara. Dimana satu hektare untuk lokasi penguburan muslim dan satu hektare untuk non muslim.

“Saya sangat apresiasi semangat tim Aset Provinsi, Pansus DPRD Sulsel atas kerja kerasnya. Hibah ini adalah kebutuhan masyarakat Toraja Utara,” pungkasnya.

📷 rls

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Longsor di Pangra’ta Makale Selatan, 3 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Bencana tanah longsor juga terjadi di Dusun Pangra’ta, Lembang (Desa) Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana...

Berita Lain