fbpx

Parepare Jadi Percontohan Bidan Pendidikan Keagamaan di Sulsel

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE Kota Parepare menjadi percontohan di Provinsi Sulawesi Selatan atas terobosannya memberi perhatian besar terhadap guru agama.

Salah satunya dengan membayarkan PPG atau Pendidikan Profesi Guru bagi guru PAI (Pendidikan Agama Islam), tidak hanya di lingkup Pemerintah Kota Parepare, tapi juga Kementerian Agama (Kemenag).

Karena itu Kementerian Agama Sulawesi Selatan memberikan penghargaan kepada Pemkot Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), atas perhatian tersebut.

Penghargaan diterima Sekretaris Disdikbud Parepare, HM Makmur mewakili Kepala Disdikbud Parepare, Arifuddin Idris, di Makassar, Sabtu (11/2/2023).

“Alhamdulillah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, atas perhatiannya kepada guru agama melalui PPG,” kata Makmur.

Makmur yang juga Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Parepare mengungkapkan, perhatian kepada guru agama ini adalah atas petunjuk dan arahan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, yang menginginkan tidak hanya pembangunan fisik yang digenjot tapi juga keagamaan, dan peningkatan SDM.

Parepare menjadi daerah pertama di Sulsel, yang membayarkan PPG ini, kemudian menjadi percontohan karena diikuti oleh beberapa daerah lainnya di Sulsel.

Disdikbud Parepare membayarkan biaya PPG bagi guru PAI di Parepare, setelah guru bersangkutan dinyatakan lulus PPG maka dapat sertifikat pendidik dan guru tersebut berhak mendapatkan TPG atau Tunjangan Profesi Guru.

“Parepare mengganggarkan Rp75 juta per tahun untuk PPG, dan ini sudah masuk tahun ketiga. Daerah lain mungkin di atasnya, tapi Parepare yang pertama menganggarkan. Baru kemudian diikuti oleh daerah lainnya. Karena itu Kemenag Sulawesi Selatan memberikan Parepare penghargaan,” ungkap Makmur

.(Kifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain