fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

November 2021, Komunitas Sepeda Lipat Akan Jajal Rute Makassar-Toraja Utara

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Jelajah Pesona Sulawesi (JPS) Sepeda Lipat Makassar (SLIM) bekerjasama Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, akan melaksanakan kegiatan bersepeda non kompetisi, November 2021 mendatang.

Peserta JPS akan menempuh jarak 333 kilometer, mengambil start di Kota Makassar, dan finish di Toraja Utara. Nantinya, kegiatan ini akan dilaunching oleh Plt Gubernur dan Kapolda Sulsel.

Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono bersama sejumlah panitia JPS saat audience dengan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V Palimbong mengatakan jika kegiatan ini akan dilaksanakan pada Agustus 2021 lalu, namun karena adanya PPKM maka kegiatan ini diundur.

“Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 11 hingga 14 November 2021, sekaligus menyemarakkan Event Wisata sambil berolahraga bersepeda, sekaligus berwisata,” kata Panitia Lokal JPS SLIM 2021 Ivan Kalalembang saat audience dengan Wabup Frederik, Sabtu (23/10).

Ivan menjelaskan, para peserta akan bersepeda dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 333 KM, yang melintasi sembilan kabupaten kota di Sulsel. Karena dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19, peserta akan dibatasi.

“Peserta akan kita batasi. Hanya sekitar 200 sampai 250 peserta dari seluruh Indonesia, dan diprioritaskan adalah komunitas sepeda lipat,” ungkap Ivan.

Sementara itu, Dedi Palimbong sapaan akrab Frederik mengatakan jika JPS ini merupakan kegiatan yang sangat bagus karena menggiatkan sepeda sebagai sarana tranportasi yang ramah lingkungan sekaligus memicu dan memacu giat wisata dari para peserta yang berasal dari berbagai penjuru Nusantara.

“Kegiatan ini sangat bagus, selain berolahraga sekaligus mempromosikan wisata kita. Sehingga, bisa memulihkan kondisi ekonomi di sektor pariwisata yang terdampak Covid-19,” papar Dedi.

- ADS -

Ia juga mengingatkan panitia agar pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat.*

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -