fbpx
Senin, Maret 1, 2021

BNNK Tana Toraja Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Bus

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja menggelar Operasi Bersinar, Selasa (22/12) malam. Operasi ini dilaksanakan di poros Tana Toraja-Enrekang, tepatnya kilometer 3 Botang, Kecamatan Makale.

Nampak, puluhan kendaraan yang melintas utamanya mobil bus yang hendak menuju ke Makassar diberhentikan oleh petugas. Para supir bus beserta kondekturnya didata kemudian diambil sample urine untuk di test.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasi P2M BNNK Tana Toraja Junaedi Barapadang mengatakan, operasi bersinar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun.

Adapun tujuannya untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan, khususnya penyalagunaan narkotika oleh para supir.

“Kita memastikan keselamatan penumpang bisa tiba ditujuan dengan selamat serta mencegah penyalahgunaan narkoba oleh supir,” ujar Junaedi.

Menurut Junaedi, operasi Bersinar ini sangat penting dilakukan apalagi di momentum Natal dan pergantian tahun ini. Dimana arus lalu lintas padat.

Selain pemeriksaan sampel urine juga dilakukan pemeriksaan rapid tes yang melibatkan petugas Dinas Kesehatan Tana Toraja. Sejumlah personel Polres Tana Toraja nampak melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas dalam operasi itu.

Tom

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

11 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Akan Dilantik di Makassar, 26 Februari

ZONAKATA.COM - MAKASSAR 11 Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu akan segera dilantik. Hal tersebut diungkapkan...

Berita Lain

- Advertisement -