fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Peduli Penghijauan, Polres Tana Toraja Tanam Pohon di Ratte Buttu, Bonggakaradeng

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kepolisian Resor Tana Toraja menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam puluhan bibit pohon di Kelurahan Ratte Buttu, Kecamatan Bonggakaradeng, Kamis (9/1).

Aksi peduli penghijauan ini, pihak Polsek Bonggakaradeng melibatkan pemerintah dan warga setempat termasuk mengajak ibu-ibu Bhayangkari untuk ikut serta menanam pohon.

Peduli Penghijauan, Polres Tana Toraja Tanam Pohon di Ratte Buttu, Bonggakaradeng - Zonakata.com

Kapolsek Bonggakaradeng, Iptu Wellem Panggeso mengatakan ada beberapa jenis bibit pohon yang ditanam dilokasi itu.

“Kami menanam beberapa jenis pohon, seperti bibit Manggis, Mangga dan pohon Wakadima. Bibit pohon Wakadima ini merupakan pohon khas dari Austraila,” jelas Wellem.

Sementara itu Kapolres Tana Toraja AKBP. G. Liliek Tribhawono Iryanto mengatakan aksi tersebut merupakan rangkaian kegiatan Polres Tana Toraja dalam rangka peduli penghijauan.

“Menanam satu pohon saja, kita telah mempunyai andil dalam memelihara kehidupan bagi generasi Indonesia dimasa mendatang,” ungkap Kapolres.

Dikatakan, jika pihaknya akan kembali menanam 1.000 bibit pohon dalam rangka peringatan hari Gerakan Sejuta Pohon yang akan dilaksanakan dikecamatan Bittuang, Jumat 10 Januari 2020.

- ADS -

📷 Humas Polres

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -