fbpx
24 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

Nginap dan Berolahraga di Negeri Diatas Awan, Sandiaga Harap Ketegasan Pemkab Menata Kawasan Lolai

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno setelah kunjungan di wilayah Tana Toraja, memilih beristirahat dan menginap di Objek Wisata To Tombi kawasan Negeri Diatas Awan Lolai Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (22/11).

Bangun di pagi hari setelah sholat shubuh, Sandiaga Uno memilih berolahraga lari pagi di kawasan lolai negeri diatas awan bersama rombongan Kemenparekraf RI.

Dihiasi balutan awan diatas kawasan lolai, Sandiaga menikmati keindahan pemandangan awan cantik dan indah yang menutupi kota Rantepao.

Setelah olahraga pagi, Sandiaga Uno menyampaikan kepada awan media bahwa kawasan lolai harus lebih ditata agar memberi daya tarik lebih baik bagi wisatawan.

“Di lolai ini saya lihat perlu ketegasan pemerintah menata kawasan yang terlihat luar biasa indah ini dalam bentuk lintas kolaborasi dan akan mengarahkan serta mengimplementasikan suatu rencana yang akan mengangkat potensi negeri diatas awan sebagai salah satu destinasi unggulan,” harapnya.

Sandiaga katakan, seperti pada tahun 1980an dimana Toraja menjadi destinasi unggulan setelah Bali, maka kawasan negeri diatas awan perlu dirancang serta diadakan berbagai kegiatan.

- ADS -

Salah satunya perlu yakni event Internasional pada tahun 2022 dan 2023 sebagai gong untuk memulai Toraja diarahkan secara totalitas dan menjadi daerah yang berkualitas dan berkelanjutan sebagai harapan Kemenparekraf RI.

“Itu harapan kami sehingga ekonomi bangkit, ekonomi kreatif pulih dan lapangan kerja terbuka untuk kesejahteraan masyarakatnya,” ungkapnya.

Sandiaga Uno menyampaikan sensasi olahraga lari di kawasan negeri diatas awan yaitu seperti berlari diatas awan ada sawah diatas awan dan ada sungai mengalir.

“Ini sensasi lain dibandingkan di perkotaan, untuk masyarakat kota di Indonesia Timur bahkan warga Jakarta harus datang ke Toraja dan tidak lama lagi Toraja berbenah bukan hanya wisatawan Indonesia kesini tapi kita usahakan wisatawan mancanegara,” tutupnya. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -