fbpx

Murid SD 5 Rantepao Raih Medali Emas di Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Murid Sekolah Dasar (SD) Kristen Rantepao 5 Toraja Utara, Gimel Gratcia mencatatkan prestasi di tingkat nasional.

Putra dari pasangan Pendeta Luther Gaya’ dan
Pendeta Andi’ Kaluppini’ ini berhasil meraih medali emas dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2023 kategori menyanyi solo tingkat sekolah dasar.

Pengumuman pemenang FLS2N 2023 itu dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2023 di Jakarta.

“Sebagai orang tua tentu sangat bangga, Gimel dari Toraja Utara berhasil meraih medali emas ditingkat nasional,” kata Pendeta Andi’ Kaluppini’, ibu Gimel Gratcia, Senin (21/8/2023).

Dikatakan, Gimel kini sudah aktif kembali belajar di sekolahnya. Sebelum itu, dihadapan guru dan murid-murid SD 5 Rantepao, Gimel memperlihatkan piala yang diperolehnya di halaman sekolah.

Ia juga menyempatkan bernyanyi untuk menghibur guru serta teman-teman sekolahnya.

Untuk diketahui, tahun ini FLS2N mengangkat tema Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi.

Asep Sukmayadi dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) mengatakan, tema itu
merupakan implementasi kebijakan manajemen talenta nasional di bidang seni budaya. Sekaligus kata dia, implementasi merdeka belajar dan pendidikan karakter.

“FLS2N merupakan sarana untuk memindai potensi talenta masa depan di bidang seni budaya sekaligus sarana belajar menggali potensi diri siswa dan mengujinya hingga meraih prestasi,” terang Asep.

Pihaknya meyakini bahwa setiap anak memiliki keunikan. Sihingga mereka harus diberi kemerdekaan untuk dapat mengaktualisasikan potensi dan bakatnya secara sistematis hingga meraih prestasi dan menjadi inspirasi.

“Kita harap, FLS2N juga dapat menjadi sarana untuk memupuk semangat kebangsaan di antara siswa dari seluruh Indonesia dan sarana saling mengapresiasi khasanah bakat dan keunggulan talenta yang berbasis budaya bangsa yang adiluhung dan unik,” harapnya.

“Mereka kelak akan menjadi talenta-talenta masa depan industri kreatif Indonesia dan menjadi para pemimpin di bidangnya,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain