fbpx

MTQ X Resmi Ditutup, Kecamatan Makale Pertahankan Juara Umum

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X Tingkat Kabupaten Tana Toraja yang digelar sejak 28 Februari di SKB Ge’tengan, Mengkendek resmi ditutup, Sabtu (5/3).

Penutupan MTQ ke X ini dilakukan secara resmi oleh Camat Mengkendek Julius S. Sampelino. Dalam sambutannya, Julius mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kecamatan Mengkendek selaku tuan rumah MTQ.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk tetap saling Siangkaran , Sikamali dan Sipakaboro’ antar umat beragama,” harap Julius Sampelino.

MTQ X Resmi Ditutup, Kecamatan Makale Pertahankan Juara Umum

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Arifuddin mengapresiasi Camat Mengkendek bersama jajaran yang telah bekerja keras membantu suksesnya pelaksanaan MTQ X.

Arifuddin mengatakan peran Kemenag dalam pelaksanaan MTQ adalah sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah yang tugasnya adalah sebagai perancang tapi kesuksesan acara adalah kerjasama semua pihak.

MTQ X Resmi Ditutup, Kecamatan Makale Pertahankan Juara Umum

Sementara itu Ketua Panitia Kabupaten MTQ X Buhari Pamilangan mengatakan kegiatan ini diikuti kurang lebih 250 peserta dan memperlombakan 20 cabang lomba.

Para juara dari 20 cabang lomba Inilah nantinya yang akan menjadi duta Tana Toraja pada MTQ Tingkat Provinsi yang dijadwalkan 24 – 29 Mei 2022 mendatang di Kabupaten Bone.

MTQ X Resmi Ditutup, Kecamatan Makale Pertahankan Juara Umum

“Kita berharap di event Provinsi nantinya nama Tana Toraja bisa disebut di podium” harap Buhari.

Pada MTQ X Tingkat Kabupaten ini, keluar sebagai Juara Umum adalah Kecamatan Makale dengan perolehan 11 Medali Emas, 9 Perak dan 7 Perunggu, ditempat kedua diraih Kecamatan Gandangbatu Sillanan dengan 9 Emas, 6 Perak dan 3 Perunggu, sedangkan juara ketiga diraih Kecamatan Sangalla’ dengan perolehan 5 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu.

*/Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain