fbpx

MTQ ke X Tana Toraja Resmi Dibuka, Diikuti Lebih 500 Peserta

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-X tingkat Kabupaten Tana Toraja, akhirnya secara resmi dibuka Senin (28/2) oleh Asisten II Maraya Allosomba mewakili bupati yang dilaksanakan di aula SKB Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek

Acara pembukaan MTQ Ke-X tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Tana Toraja, Ketua, LPTQ, Ketua MUI, Camat Mengekendek, Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja dan perwakilan Kafilah.

Kegiatan MTQ Ke-X tingkat Kabupaten tersebut, diikuti oleh lebih 500 peserta dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja dan akan berlangsung selama 6 hari dimulai pada tanggal 28 Februari hingga 5 Maret 2022.

MTQ ke X Tana Toraja Resmi Dibuka, Diikuti Lebih 500 Peserta

Sementara itu, Asisten II Maraya Allosomba dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar melalui MTQ ke-X tingkat Kabupaten Tana Toraja ini dapat menumbuhkan semangat jiwa Qur’ani kepada umat muslim yang ada di Tana Toraja.

“Meski dilaksanakan dalam situasi pandemi, kita berharap agar melalui pelaksanaan ini dapat meningkatkan jiwa Qur’ani dan juga sebagai sarana pegembangan baca Al-Quran dan pemersatu umat islam khususnya di Tana Toraja,” tuturnya.

Kegiatan pembukaan MTQ Ke-X tersebut ditandai dengan pemukulan gendang setelah itu dilaksanakan pelantikan Dewan dan Majelis Hakim MTQ. Kemudian akan dilanjutkan dengan cabang lomba untuk tilawah dewasa.

Menurut Ketua Panitia MTQ Kabupaten, Buhari Pamilangan bahwa penyelenggaran MTQ tingkat kabupaten ini juga merupakan bentuk seleksi untuk keikutsertaan pada event serupa di tingkat Provinsi.

“Dengan harapan peserta yang berhasil meraih prestasi di tingkat Kabupaten ini, akan mewakili Tana Toraja ketingkat provinsi”. Kata Buhari.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain