fbpx

Merasa Diancam, Bupati Toraja Utara Laporkan Warganya ke Polisi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang melaporkan salah seorang warganya bernama Stave Raru (55 thn) ke polisi. Laporan tersebut atas dugaan pengancaman.

“Hari ini saya melaporkan warga bernama Stave Raru ke polisi atas pengancaman yang dilakukan terhadap saya,” kata Bupati Yohanis Bassang, Selasa (13/6/2023).

Yohanis mengungkapkan, dugaan pengancaman tersebut terjadi di halaman kantor Bupati Torut sekitar pukul 07.30 Wita, Selasa 13 Juni 2023 sebelum kegiatan apel ASN dilakukan.

Saat itu kata dia, dirinya berdiri di halaman kantor kemudiaan mobil yang dikendarai Stave Raru melintas sambil mengeluarkan kepalan tangan. Setelah itu menurutnya Stave turun dari mobil dan mengajaknya berduel.

“Saya sedang berbincang dengan pegawai di halaman kantor, terus mobil yang dikendarai Stave ini melintas, dia kepalkan tangan mengarah ke saya. Saya bilang kenapa, terus dia turun terus bilang ‘Hei Bassang’ berulangkali. Bilang juga ‘tentukan dimana kita ketemu’,” ungkapnya.

Yohanis sempat cekcok dengan warganya itu dan dilerai oleh ASN yang hadir. Atas peristiwa itu, Yohanis merasa dipermalukan dan melaporkan warganya Stave Raru ke polisi.

“Dia mempermalukan saya di depan pegawai, saya merasa sangat tidak nyaman dan merasa diancam, makanya saya lapor ke polisi,” ucapnya.

Dia pun menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke pihak kepolisian. Menurutnya, sebagai warga negara yang baik dirinya tidak boleh bertindak berlebihan.

“Saya berharap proses hukum akan selesaikan. Kita tidak boleh bertindak berlebihan karena sebagai warga negara yang baik ada hal yang harus diperhatikan,” ujar Yohanis.

Sementara Kapolres Torut AKBP Zulanda membenarkan adanya laporan Bupati terhadap salah seorang warga Torut. Saat ini kata dia, pihaknya masih melakukan proses melengkapi administrasi.

“Benar ada laporan soal itu dan Bupati sendiri yang datang pagi tadi. Laporannya itu mengenai dugaan pengancaman yang dilakukan terlapor, sementara kita melengkapi administrasinya,” bebernya.

Ari/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain