fbpx

Merajut Kebersamaan, APDESI Tana Toraja Gelar Buka Puasa Bersama

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA  Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tana Toraja mengadakan acara buka puasa bersama di Masjid Baiturahman Tokaluku Kecamatan Makale, Senin (1/4/2024).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menciptakan kekompakan antara kepala lembang (desa) yang ada di Tana Toraja sekaligus menjalin hubungan silaturahmi dengan warga muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Ketua APDESI Tana Toraja, Pradyan Rizky Londong Allo mengatakan kegiatan buka puasa bersama yang difasilitasi APDESI ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama khususnya yang ada di Tana Toraja.

“Kita bergaul dengan semua orang tanpa membedakan kepercayaan masing-masing, kita saling menghargai dan tentunya saling berbagi dengan saudara-saudara kami yang lagi berpuasa,” ucap Pradyan.

Merajut Kebersamaan, APDESI Tana Toraja Gelar Buka Puasa Bersama
Nampak Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Erianto L.Paundanan dan Ketua APDESI Tana Toraja, Pradyan R. Londong Allo saat menghadiri buka puasa bersama warga Tokaluku di Masjid Baiturahman Makale

Sementara Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama itu, mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan.

Ia pun berpesan bahwa bulan Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk merajut tali persaudaraan dan lebih memperkuat kebersamaan di tengah-tengah masyarakat khususnya di Tana Toraja.

“Melalui moment Ramadan ini mari kita senantiasa menjaga dan merawat toleransi yang selama ini sudah tercipta,” kata Zadrak.

Adapun tema yang diangkat APDESI Tana Toraja dalam kegiatan buka puasa bersama ini adalah “Nikmatnya Berbagi, Indahnya Kebersamaan dalam Jalinan Persaudaraan dan Toleransi”.

Hadir dalam buka bersama APDESI, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Erianto L.Paundanan, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Tana Toraja, Suardi Sidik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Anjas/ZK

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain