fbpx
25 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Hampir Setahun di Blokade Warga, Objek Wisata Burake Akhirnya Dibuka Kembali

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Setelah hampir satu tahun diblokade warga, akhirnya objek wisata Religi Buntu Burake dibuka kembali, Minggu (9/5).

Pembukaan objek wisata Burake ini dilakukan setelah ada kesepakatan antara pemerintah dan warga setempat melalui mediasi. Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg hadir dalam pembukaan portal tersebut.

Wabup Zadrak mengatakan, dengan dibukanya kembali objek wisata primadona di Tana Toraja ini untuk kebaikan bersama, baik pemerintah maupun masyarakat.

“Objek Wisata ini kita buka kembali untuk kesejahteraan masyarakat, karena itu yang paling penting,” ujar Zadrak.

Ditanya soal tuntutan masyarakat, Wabup Zadrak dengan tegas mengatakan tidak akan merugikan masyarakat.

“Kita pahami tuntutan masyarakat dan tentunya kita akan jalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang undangan. Yang pasti kita tidak akan merugikan masyarkat,” tegasnya.

Pembukaan blokade ini sendiri dipantau langsung oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu. Sebelumnya, penutupan paksa obyek wisata Burake sebagai aksi kekecewaan warga terhadap pemerintahan Nicodemus Biringkanae Victor Datuan Batara.

Nico-Victor adalah mantan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021. Mereka dianggap tak komitmen dengan janjinya sehingga merugikan masyarakat di sekitar. Akibatnya warga selama setahun memblokade jalan menuju tempat Patung Yesus Kristus Memberkati itu berdiri.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -