fbpx

54 Stand UMKM dan Kuliner Expo PMTI, Diisi Berbagai Lomba, Senam dan Hiburan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) melaksanakan berbagai event menyambut HUT ke-18 PMTI di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Salah satu event digelar yakni Expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kuliner di halaman Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao.

Expo UMKM PMTI digelar mulai tanggal 18 sampai 23 April 2022 mendatang sekaligus penutupan acara pada Puncak Perayaan HUT ke-18 PMTI.

Ketua Panitia Pelaksana, Merda Mangayun mengatakan sebanyak 54 stand UMKM mengikuti Expo UMKM yang kesemuanya berasal dari dua kabupaten di Toraja Utara.

“Diikuti sebanyak 54 stand yang didalamnya sudah ada UMKM dan kuliner, kita berdayakan dan beri kesempatan kepada mereka untuk perkenalkan produk-produknya,” ujar Merda saat ditemui di lokasi, Selasa (19/4).

Katanya, Expo UMKM digelar sebagai bentuk dukungan dari pengurus PMTI kepada pelaku UMKM dan kuliner untuk meningkatkan perekonomian daerah, sekaligus diperkenalkan pula kepada Diaspora (perantau) Toraja yang datang dari berbagai daerah.

Selain Expo, digelar pula sosialisasi pencegahan kekerasan seksual dan bunuh diri, beragam lomba, pelatihan pembuatan jus, saraba, donor darah, tournament catur, hiburan, qasidah, senam maumere dan masih banyak lainnya.

Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa setiap hari terlihat di Expo UMKM bersama pengurus pusat PMTI.

Stand makanan atau kuliner juga berjejer di stand UMKM mulai dari makanan tradisional Toraja, kopi hingga cemilan.

Diketahui PMTI mengelar acara dalam rangka Perayaan Paskah, Hari Kartini, HUT ke-18 dan Kongres I Pemuda PMTI yang telah dibuka oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung saat open ceremony di halaman Kompleks Pasar Seni di Kota Makale, Senin (18/4) kemarin. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru, TPID Sulsel Hadirkan Layanan MDC

Beli Bahan Pokok Dengan Harga Terjangkau, Mini Distribusi Center Beroperasi Senin-Jum’at Jelang Natal dan Tahun baru

Berita Lain