fbpx
25 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Mendagri: Kepala Daerah Jangan Coba-Coba ‘Mainin’ Anggaran

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM Langkah tegas dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Ada dua hal yang akan menjadi fokus kerjanya.

Yang pertama, Kemendagri sebagai pembina politik diharapkan bisa menjaga stabilitas politik didaerah, sehingga tidak terjadi gangguan keamanan. Dan yang kedua, yakni optimalisasi penyerapan anggaran.

Menurut Mendagri, Tito Karnavian bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menggunakan anggaran harus terserap secara efektif dan hasilnya jelas bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemda dalam menggunakan anggaran harus efektif terserap dan hasilnya real, itu bagus. Tetapi kalau anggaran terserap namun hasilnya tidak jelas, hati-hati berhadapan, proses hukum,” ujar Tito Karnavian, dalam apel perdananya beberapa waktu lalu.

- ADS -

Gebrakan baru yang dilakukan Mendagri ini patut kita acungi jempol. Tito yang merupakan mantan Kapolri ini benar-benar paham akan hukum. Sehingga bila ada oknum pejabat yang ingin bermain main dengan anggaran, akan berpikir dua kali.

Kini pejabat daerah tak bisa begitu saja menganggarkan sebuah proyek yang tidak produktif atau bermanfaat bagi masyarakat, karena saat ini sudah ada yang benar-benar tegas dalam mengawasi.

Diangkatnya Tito Karnavian sebagai Mendagri selain untuk terciptanya Indonesia Maju, juga untuk mengawasi dalam skala nasional agar tak ada lagi pejabat-pejabat yang berani nyeleneh. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -