fbpx
Sabtu, April 24, 2021

Mendadak Diganti, Sejumlah PK Seruduk Kantor Golkar Tana Toraja, Minta Musda Ditunda

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Tensi politik jelang musyawarah daerah (Musda) DPD II Golkar Tana Toraja, memanas. Pada hari kedua pendaftaran, Selasa (6/4), sejumlah kader beringin mengamuk dan bersitegang dengan panitia Musda.

Mereka menilai proses Musda cacat hukum dan kental dengan rekayasa. Salah satu alasan sejumlah kader mengamuk setelah digantinya sejumlah Pengurus Kecamatan (PK). Pergantian PK yang dilakukan Sabtu 3 April lalu dianggap sangat mendadak.

“Sebagian pengurus tidak dilibatkan dalam rapat pleno pembentukan panitia musda, ini direkayasa,” tegas Purwanto, salah satu kader Golkar Tana Toraja.

Purwanto bahkan meminta DPD I Golkar untuk menunda pelaksanaan musda. Sementara, keributan di sekretariat Golkar Tana Toraja tak berlangsung lama. Sejumlah kader partai lainnya langsung turun tangan untuk menenangkan kader yang bersitegang.

Sebagai informasi, Musda Golkar Tana Toraja akan digelar pada Minggu 11 April 2021 mendatang. Hingga saat ini sudah ada tiga bakal calon ketua yang telah mendaftar. Yakni Victor Datuan Batara, Yariana Somalinggi dan Nicodemus P. Mangera.

Diketahui mantan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara merupakan pendaftar pertama pada hari pertama Senin (5/4). Disusul Yariana dan Nico yang hampir bersamaan mendaftar pada hari kedua Selasa (6/4).

(Toru/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Andi Sudirman Sulaiman Buka Rakerwil PKS Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -