fbpx

Kunjungi Tempat Pengungsian, Bupati dan Wabup Tana Toraja Kuatkan Para Korban Kebakaran

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah dan lapak di Pasar Baru, Lembang Saluallo Kecamatan Sangalla, Senin (26/4) malam, Bupati Theofilus Allorerung bersama Wakil Bupati Zadrak Tombeg Selasa (27/4) pagi langsung mendatangi lokasi kebakaran dan mengunjungi para korban di lokasi pengungsian.

Kunjungan itu, selain meninjau penanganan pasca kebakaran oleh aparatnya, juga sekaligus untuk menguatkan warga dalam menghadapi musibah ini.

Dalam kesempatan itu Bupati dan Wabup berdialog dengan para korban untuk mengetahui juga memastikan kebutuhan dasar di tempat pengungsian tetap tersedia. Mulai dari kebutuhan dasar makan minum, pakaian hingga air bersih dan penerangan, pelayanan kesehatan, serta dapur umum.

Bupati Theofilus kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran untuk selalu tabah dan tidak putus asa terhadap bencana atau cobaan yang dihadapi saat ini dan selalu percaya bahwa setiap cobaan yang dihadapi akan memberikan berkah yang melimpah.

Dalam kunjungan itu, turut pula ketua Tim Penggerak PKK Yariana Somalinggi serta Wakil Ketua TP PKK Erni Yetty. Dilokasi kejadian juga nampak Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu serta Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol. Czi, Zaenal Arifin.

Kunjungi Tempat Pengungsian, Bupati dan Wabup Tana Toraja Kuatkan Para Korban Kebakaran

Tim penggerak PKK ini melakukan pendataan terhadap anak-anak korban yang berstatus pelajar di tempat pengungsian. Diketahui di tempat pengungsian terdapat 31 jiwa atau 10 KK. Mereka terpaksa mengungsi sebab rumah berikut isinya ludes dilalap si jago merah. **

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Longsor di Pangra’ta Makale Selatan, 3 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Bencana tanah longsor juga terjadi di Dusun Pangra’ta, Lembang (Desa) Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana...

Berita Lain