fbpx

KPU Toraja Utara Lantik 453 Anggota PPS, Dilanjutkan Bimtek

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja melantik sebanyak 453 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kabupaten dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) berlangsung di Aula Hotel Misiliana, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Minggu (26/5/2024) sore.

Dilantik oleh Ketua KPU Toraja Utara, Jan Hery Pakan dilanjutkan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas.

KPU Toraja Utara Lantik 453 Anggota PPS, Dilanjutkan Bimtek

Jan Hery Pakan dalam sambutannya mengatakan, jajaran anggota PPS se kabupaten Toraja Utara telah dilantik harus melaksanakan tugas sesuai janji dan ikrar yang disebutkan.

“Selamat bertugas, bekerja sesuai sumpah dan janji seperti yang disebutkan tadi, bertanggung jawab dalam menyukseskan Pilkada di Toraja Utara,” ucapnya.

Lanjut Jan menjelaskan, perekrutan Anggota PPS Pilkada 2024 kali ini banyak berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu PNS, PPPK dan Honorer Pemkab Toraja Utara.

“Kami salut karena mereka mau menjadi bagian dari penyelenggara dan tidak mungkin cukup SDM bagi kami kalau tidak diterima dan pastinya kami tidak melanggar karena ada surat dari Sekjen Kemendagri,” tutupnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Salvius Pasang memberikan selamat bagi seluruh anggota PPS telah dilantik dapat bekerja secara profesional sesuai janji dan pakta integritas yang dibacakan.

Salvius berharap pelaksanaan Pilkada 2024 dapat diyakini berjalan sukses dengan baik sesuai tahapan-tahapan dan profesional atas aturan KPU dan Bawaslu.

“Penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu akan menghasilkan Pilkada yang baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Toraja Utara,” tuturnya.

“Mengenai ASN dan Honorer menjadi PPS itu sudah sesuai prosedur, pemerintah daerah sudah memberi izin karena Pilkada adalah momen kepentingan bangsa dan daerah, diminta bekerja secara profesional mungkin sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik,” tambah Salvius.

Lanjut Salvius menjelaskan pemerintah daerah berupaya memfasilitasi tugas di kantor sesuai ketentuan perundang-undangan, sebab ini kepentingan bangsa dan negara.

“Jadi PPS yang terlibat guru, tenaga kesehatan dan lainnya yang belum lapor segera laporkan diri ke atasan atau pimpinan OPDnya,” pungkasnya.

Mewakili Pemkab Toraja Utara dan masyarakat, Salvius menyampaikan selamat atas terpilihnya saudara (i) sebagai anggota PPS dalam mengemban tugas negara dan Tuhan menyertai.

Turut hadir jajaran Anggota KPU Toraja Utara, Ketua Bawaslu Toraja Utara, Brikken Linde Bonting dan perwakilan Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Toraja Utara serta tamu undangan lainnya serta PPK dari 21 Kecamatan.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

733 Pantarlih Pilkada Tana Toraja 2024 Dilantik

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Sebanyak 733 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dilantik KPU Tana Toraja melalui Panitia Pemungutan Suara...

Berita Lain