fbpx

KPU Tetapkan 261 DCT DPRD Toraja Utara, 107 Diantaranya Caleg Perempuan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara akan diumumkan KPU Toraja Utara pada Sabtu (4/11/2023) hari ini.

Hal itu disampaikan Anggota KPU Toraja Utara Divisi Teknis Penyelenggara, Semuel Rianto Tappi’ yang akan diumumkan di beberapa media cetak.

Total Caleg Anggota DPRD Toraja Utara sebanyak 261 orang dari 14 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024.

PENGUMUMAN DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD TANA TORAJA

“Ada 261 Caleg dari 14 Parpol dan itu semua sudah dimantapkan pada Rapat Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Data jadi seluruh nama, title dan lainnya sudah lengkap,” ucap Semuel, Jumat (3/11/2023).

Rinciannya 107 Caleg perempuan dan 154 Caleg laki-laki.

Lanjut Semuel, tahapan Bacaleg menuju DCT melalui proses yang cukup lama mulai dan pencermatan rancangan, penyusunan verifikasi administrasi dokumen persyaratan calon sementara hasil pencermatan rancangan DCT.

Selanjutnya, rekapitulasi hasil verifikasi administrasi terhadap penggantian calon pada masa pencermatan DCT, penyusunan, penetapan hingga pengumuman DCT (akhir).

Semuel mengatakan, setelah tahap pengumuman DCT selanjutnya masuk pada tahapan kampanye yang dimulai tanggal 28 November 2023 mendatang.

“PKPU 20 tahun 2023 perubahan dari PKPU 15 tahun 2023 tentang kampanye Pemilu menyebut masa kampanye dimulai 25 hari setelah penetapan DCT yang artinya jatuh di tanggal 28 November,” pungkasnya.

Dijelaskan pula pada Minggu (5/11/2023) bahwa, dummy surat suara dan berita acara persetujuan surat suara telah ditanda tangani masing-masing pimpinan Parpol akan diserahkan KPU kabupaten di kantor KPU RI untuk selanjutnya didesain dan dicetak.

“Penyerahan salinan Surat Keputusan (SK) DCT juga sudah diserahkan ke Bawaslu Toraja Utara,” tutup Semuel. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain