fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

KPU Tana Toraja Gelar Rapat Forum Koordinasi PDPB dengan Stakeholder Terkait

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja menggelar Rapat Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Triwulan II, Senin (27/6).

Rapat tersebut dihadiri Bawaslu Tana Toraja, DPML Tana Toraja, Kesbangpol, Ka. Kantor Kementerian Agama Tana Toraja; Kabag Pemerintahan Daerah Setda Tana Toraja, Rutan Kelas II B Makale dan Cabang Dinas Pendidikan.

Menurut anggota KPU Tana Toraja Elis Mangesa bahwa kehadiran stakeholder terkait dalam Rapat Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan itu sesuai dengan PKPU No.6 Tahun 2021.

“KPU mengundang stakeholder terkait itu sesuai dengan PKPU No.6 Tahun 2021,” jelas Elis.

KPU Tana Toraja Gelar Rapat Forum Koordinasi PDPB dengan Stakeholder Terkait

Dalam pertemuan itu juga disampaikan jumlah Data Pemilih Berkelanjutan. Ada sebanyak 169.374 pemilih dengan rincian laki-laki berjumlah 86.187 pemilih dan perempuan berjumlah 83.187 pemilih yang tersebar di 19 Kecamatan.

“Dalam pertemuan itu stakeholder terkait yang hadir sepakat membantu KPU Tana Toraja dalam mengurai persoalan yang timbul dalam proses Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan,” ucapnya.

Di rapat Forum PDPB itu juga disampaikan tentang fitur, manfaat dan langkah-langkah mengoperasikan “Aplikasi Mobile Lindungi Hakmu” dan meminta agar Peserta Forum turut berpartisipasi dalam mensosialisasikan aplikasi Mobile Lindungi Hakmu.

- ADS -

Dikatakan juga bahwa hasil pemutakhiran data pemilih setiap bulannya diumumkan di website https:kab-tanatoraja.kpu.go.id, dengan begitu masyarakat dan semua pihak dapat mengakses data tersebut.

“KPU juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal hak pilihnya dengan cara memberikan informasi, tanggapan dan masukan terkait data pemilih melalui https://play.gongle.com/store/apps/details?id=com.kpu.ppdb (Aplikasi Mobile Lindungi Hakmu)”.Tutup Elis.

Rls/Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -