fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

KNPI Toraja Utara Segera Membentuk Kepengurusan di Tingkat Kecamatan

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara akan segera membentuk kepengurusan di 21 kecamatan yang ada di kabupaten Toraja Utara.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kederisasi KNPI Toraja Utara, Pdt. Meisel Basongan, dalam rilis pers, Selasa (8/10).

“KNPI Toraja Utara akan segera membentuk Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI di 21 Kecamatan se Toraja Utara. Upaya ini dalam rangka merangkul seluruh potensi pemuda yang ada di Toraja Utara,” kata Pdt. Meisel.

Pdt. Meisel Basongan mengharapkan kepengurusan KNPI ada sampai di tingkat kecamatan sebagai wadah berhimpun bagi seluruh OKP/ormas kepemudaan.

Hal ini untuk mendorong peningkatan SDM pemuda serta menciptakan pemimpin pemimpin muda yang nantinya ikut dalam pembangunan daerah ke arah yang lebih baik.

“Bupati dan Wakil Bupati telah memberikan support yang besar kepada KNPI dalam upaya memberdayakann dan mengembangkan potensi pemuda melalui KNPI,” ungkap Pdt. Meisel.

Pembentukan 21 DPK KNPI se Toraja Utara ini akan dilaksanakan DPD II KNPI Toraja Utara tanggal 14 sampai 19 Oktober 2019 yang akan datang.

- ADS -

Sementara Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, mengungkapkan pembentukan Pengurus Kecamatan ini adalah sesuatu yang harus dilaksanakan, karena selain amanah AD/ART KNPI, juga merupakan konsolidasi antar pemuda se-Toraja Utara.

Diapun berharap proses pembentukan DPK KNPI bisa berjalan lancar dengan mengedepankan musyawarah mufakat. Saat ini KNPI Toraja Utara telah menjalin komunikasi dengan pemerintah maupun elemen pemuda yang ada kecamatan dan kelurahan.

rilis

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -