fbpx

Kongres GMKI Ke-38 Bakal Dihadiri Tokoh Nasional, Ini Daftarnya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Persiapan kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke 38 sudah capai 80 persen. Selain Presiden RI, Joko Widodo beberapa tokoh nasional juga direncanakan hadiri pertemuan akbar GMKI ini.

Ketua umum panitia nasional kongres GMKI, Theofilus Allurerung mengatakan, persiapan kongres GMKI ke 38 sudah mencapai 80 persen. Rencananya kata dia, kongres tersebut akan dihadiri 2.500 orang dari seluruh kontingen GMKI yang ada di perguruan tinggi di Indonesia.

“Sampai hari ini persiapan kongres sudah mencapai 80 persen. Sebenarnya kuota resmi yang kami sediakan itu hanya 400 orang, tapi dikarenakan Tana Toraja ini banyak peminatnya sehingga kami tambah kuota, ada kurang lebih 2.500 orang yang datang,” katanya, Sabtu (19/11/2022).

Tak hanya itu, Theo juga mengungkapkan, Presiden RI Joko Widodo juga direncanakan membuka kongres GMKI. Beberapa tokoh nasional juga dijadwalkan hadir seperti, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Mekopolhumkam), Prof Mahfud MD, Menteri Hukum dan Ham (Menkumham), Yasonna Laoly, Menparekraf, Sandiaga Uno dan Menpora, Zainuddin Amali,

Kemudian, Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, Mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan serta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Semoga pak Presiden berkenan hadir. Tapi beberapa tokoh nasional juga sudah dikonfirmasi ikut hadir, seperti Mekopolhumkam, Prof Mahfud MD yang berkesempatan membawa materi,” ungkap Theo yang juga Bupati Tana Toraja ini.

Dia menambahkan, ditunjuknya Tana Toraja sebagai tuan rumah kongres GMKI membawa angin segar bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja. Pasalnya menurutnya, even tersebut akan membuat gejolak ekonomi di Tana Toraja meningkat.

“Tana Toraja sebagai tuan rumah kongres tentu akan membawa dampak ekonomi. 2.500 orang yang datang itu tentu akan berkunjung objek wisata kita dan membeli suvenir Toraja, nah ini keuntungan kita,” ujar Theo.

Sesuai rencana, acara pembukaan kongres akan berlangsung pada 22 hingga 30 November 2022. Beberapa rumah warga juga bakal menjadi tempat tinggal para peserta kongres. Hal ini bertujuan agar peserta bisa lebih mengenal Toraja lebih dekat.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP GMKI, Michael Anggi mengutarakan, dalam kongres GMKI ini mengedepankan kekeluargaan dengan mengedepankan nilai akademi, ide dan gagasan dari peserta kongres.

“Kongres ini akan menjadi wadah bagi peserta kongres untuk saling bertukar pikiran. Menyampaikan ide dan gagasan demi negara Indonesia,” tandasnya.(Ar/Ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain