fbpx
24 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

KNPI Apresiasi Cara KPU Toraja Utara Rekrut Anggota PPK

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Dalam menghadapi Pilkada Toraja Utara, KPU Toraja Utara melakukan rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Perekrutan ini melalui beberapa tahapan diantaranya seleksi administrasi dan tes tertulis berbasis komputer (CAT).

Melalui tes CAT (Computer Assisted Test) ini akan terjaring 10 calon anggota PPK yang selanjutnya akan dipilih 5 orang melalui tes wawancara. Dengan seleksi yang dilakukan secara selektif dan transparan, KPU Toraja Utara pun mendapat apresiasi dari KNPI.

Melihat proses rekrutmen itu, Wakil Ketua KNPI Toraja Utara, Ardi Lulun, mengungkapkan rasa bangganya melihat KPU Toraja Utara yang transparan dan selektif serta profesional dalam merekrut calon anggota PPK.

“KPU Toraja Utara dalam memilih anggota PPK telah sesuai dengan PKPU No.13/2017 tentang pembentukan PPK serta SE KPU No.12/2020. Semoga calon yang terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Mantan Ketua Cabang GMKI Toraja ini.

Hal yang sama diungkapkan Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran. Dikatakan rekrutmen yang dilakukan oleh KPU Toraja Utara secara selektif dan transparan perlu didukung.

“Saya yakin KPU Toraja Utara akan dapat melaksanakan proses seleksi PPK dan PPS dengan baik, transparan, selektif, profesional serta kredibel untuk mewujudkan Pilkada Toraja Utara yang jujur dan berkualitas,” pungkasnya.

📷 rilis

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Bagikan Bibit Tanaman, Salvius Pasang: Monitoring akan Terus Dilakukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pemerintah Kabupaten Tana Toraja terus melaluli Dinas Pertanian mengenjot pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi...

Berita Lain

- Advertisement -