fbpx

Tiga ‘Bakal Calon’ Berebut Kursi Ketua KONI Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Panitia penjaringan telah menutup pendaftaran Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tana Toraja, periode 2023-2027 pada Sabtu (7/10/2023).

Hingga hari terakhir disebut ada tiga nama yang menyetor formulir pendaftaran.

Mereka adalah petahana Ketua KONI Tana Toraja, Daniel Bemba, penyidik BNNK Tana Toraja, Indra Batara, dan dr Elia Tombeg yang merupakan anak Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg.

Ketiga pendaftar ini juga telah menyerahkan berkas atau dokumen yang dipersyaratkan panitia penjaringan.

“Ada tiga orang yang mendaftar, pak Daniel Bemba, Indra Batara dan dr Elia Tombeg,” papar Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Tana Toraja Yosafat Sampe, Senin (9/10/2023).

Dikatakan, selanjutnya berkas ketiga pendaftar akan diverifikasi. Adapun verifikasi dilakukan mulai 8 hingga 10 Oktober 2023.

Urgensi verifikasi itu untuk memeriksa dokumen yang dipersyaratkan, menentukan cabang olahraga (cabor) mana yang memiliki hak memilih, kemudian memeriksa surat dukungan dari cabor setiap pendaftar.

Diketahui berdasarkan aturan yang ada dukungan dari cabor harus ditandatangani ketua cabor dan distempel. Termasuk keabsahan pengurus cabor tersebut dilihat dari SK yang dimiliki apa masih berlaku atau tidak.

“Khusus surat dukungan cabor kita akan liat dan periksa jangan sampai ada dukungan ganda cabor kepada lebih dari satu bakal calon,” ungkap Yos.

Setelah verifikasi berkas kata dia, akan dilakukan penetapan bakal calon pada 11 Oktober 2023. Sebelumnya ketua penjaringan menyebut ada 23 Cabor yang memiliki hak suara.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain