fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Demokrat Akan Kawal Rekapitulasi Penghitungan Suara

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pengurus Partai Demokrat Tana Toraja akan mengawal proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan yang akan serentak dilaksanakan PPK, Sabtu 12 Desember 2020 esok.

Hal ini untuk menghindari potensi berbagai hal yang tidak diinginkan. Menurut Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Tana Toraja Kristian HP Lambe pengawalan ini dilakukan mengingat usungan Partai Demokrat berdasarkan data C1 unggul atas lawan-lawannya.

“Kita akan kawal suara jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, terutama kecurangan yang terjadi saat proses rekapitulasi hasil penghitungan suara dilakukan di tingkat kecamatan (PPK),” kata Kristian HP Lambe, Jumat (11/12).

Sekedar diketahui usungan Partai Demokrat bersama Partai Gerindra dan PKPI yakni Theofilus Allorerung-dr.Zadrak Tombeq dari perhitungan manual yang dilakukan sementara unggul atas pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara.

“Dari hasil perhitungan yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Theza berdasarkan data C1 dari saksi, kita unggul jauh atas petahana Nico-Victor maupun Al-John,” ujar Kristian.

Dikatakan kemenangan Theo-Zadrak ini, harus dikawal hingga rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten. Meski telah unggul berdasarkan data C1 namun menurut Kristian, perhitungan secara rill akan menjadi otoritas atau kewenangan penuh dari KPU.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Disektor Kesehatan, Theo-Zadrak Penuhi Janji Politiknya

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Belum satu tahun menakhodai Kabupaten Tana Toraja, namun janji politik Bupati Theofilus Allorerung dan Wabup...

Berita Lain

- Advertisement -