fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Kisah Suster Mia Yang Selamatkan Bayi Saat Gempa Mamuju Terjadi

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – MAMUJU Aksi heroik ditunjukkan Natsyelia Paulus Ake atau akrab disebut Suster Mia tenaga kesehatan di RS Mitra Mamuju, Sulawesi Barat saat menyelamatkan pasien bayi saat gempa Mamuju terjadi patut menjadi teladan.

Saat gempa bumi yang terjadi Jumat (15/1) dini hari lalu, membuat sejumlah bangunan runtuh termasuk dengan Rumah Sakit Mitra Mamuju. Saat gempa terjadi seluruh bangunan bergetar termasuk RS Mitra Mamuju.

Kisah Suster Mia Yang Selamatkan Bayi Saat Gempa Mamuju Terjadi
Nampak RS Mitra yang ambruk akibat gempa. Suster Mia saat menjalani perawatan di RD Bhayangkara (📷 istimewa)

Sejumlah perlengkapan medis termasuk properti lainnya berjatuhan, bahkan gedung ambruk. Saat orang berhamburan keluar gedung, Suster Mia masih sempat menyelamatkan seorang pasien dan satu bayi yang sedang berada di dalam inkubator.

Salah satu keluarga Suster Mia, Manashe menjelaskan begitu berhasil membawa keluar seorang pasien dari dalam rumah sakit, Suster Mia kembali berlari masuk ke dalam rumah sakit untuk menyelamatkan bayi yang masih ada di dalam inkubator.

Namun takdir berkata lain, Suster Mia dan bayi itu terjebak di dalam rumah sakit karena gedung itu keburu ambruk. Suster Mia yang tertimpa bahan bangunan yang jatuh tidak bisa berbuat apa-apa. Ia dan bayi terjebak selama berjam-jam.

- ADS -

Tim SAR pun datang dan melakukan evakuasi pada Jumat siang. Sekitar pukul 12.00 Wita, Suster Mia dan bayi tersebut berhasil dikeluarkan dari dalam gedung rumah sakit dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Mamuju.

Namun hanya beberapa saat di RS Bhayangkara, Suster Mia meninggal dunia. Sementara bayi mungil yang diselamatkan itu saat ini masih dalam perawatan intensif di RS Bhayangkara.

Menurut Manashe, jenazah Suster Mia akan dimakamkan hari ini Senin (18/1) di Mamuju. Diketahui Suster Mia atau Natsyelia Paulus Ake merupakan warga Palipu, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja,**

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -