fbpx

Ketua DPRD Parepare: Bulan Ramadan Momen Berkah dan Berbagi

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir, membawakan ceramah Ramadhan di Masjid Attaufiq Pemuad, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Rabu 13 Maret, 2024 malam.

Kaharuddin Kadir bersama jemaah Masjid Attaufiq Pemuad sebelumnya melaksanakan Salat Isya berjamaah. Kaharuddin Kadir juga melaksanakan salat Tarwih.

Dalam ceramahnya, Ketua DPRD Kota Parepare menyampaikan pentingnya bulan Ramadan sebagai waktu istimewa untuk meningkatkan ibadah dan mendulang pahala.

“Bulan Ramadan adalah bulan tarbiah, di mana kita diminta untuk memaksimalkan diri dalam beribadah,” katanya.
Dia menjelaskan, ada tiga kunci amalan pokok di bulan suci Ramadan, di antaranya membaca Al-qur’an, salat dan sedekah. Karena itu, dalam memanfaatkan bulan Ramadan dengan memperbanyak membaca Alqur’an.

Sebab, kata dia, Rasulullah Saw menganjurkan hal ini karena membaca Alqur’an dapat menyucikan hati dan membawa berkah.

“Karena itu, di bulan suci Ramadan, kita diajak untuk lebih mendalami dan memperbanyak bacaan Alqur’an,” jelasnya.

Selain itu, Kaharuddin Kadir juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama, terutama dalam konteks salat. Baik salat lima waktu maupun salat sunnah yang merupakan sarana untuk menjaga silaturahmi dengan tetangga dan sesama muslim.

“Di bulan suci Ramadan, moment salat sunnah atau tarwih menjadi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan tetangga,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Animo Olahraga Tinggi, Kemenpora Gelar Tarkam di Enrekang

ZONAKATA, ENREKANG -- Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi tuan rumah kejuaraan antar kampung (Tarkam) 2024 yang digelar Kemenpora.Tarkam...

Berita Lain